Perang Urat Saraf Ahok VS Amien - Suara Medan | Info Medan Terkini

Perang Urat Saraf Ahok VS Amien

Perang Urat Saraf Ahok VS Amien
SUARAMEDAN.com -Mantan Ketua MPR Amien Rais yang juga aktivis reformasi di Temanggung, Jawa Tengah, Minggu (24/4), mengatakan, Ahok tidak layak menjadi seorang pemimpin sikapnya yang kerap “nyeleneh” dan memicu kontroversial.

“Ini bukan masalah SARA, tapi dia memang tidak layak menjadi pimpinan. Jangankan presiden, gubernur saja bagi saya kurang pantas,” kata Rais, saat menghadiri pengukuhan dan sertijab pimpinan daerah Muhammadiyah dan Aisiyah Kabupaten Temanggung, di Graha Bhumi Pala, Temanggung.

Amien mengatakan hanya sikapnya yang keras kepala, Ahok adalah satu-satunya pemimpin yang merasa paling benar dan ingin memboyong kebenaran menurut kacamatanya sendiri.
Amien mengajak semua pihak untuk bersatu menghentikan sikap Ahok yang arogan dan mau menang sendiri serta kata-katanya yang kotor.

Menanggapi ppernyataan amien Rais, Ahok mengatakan, kemungkinan mantan Ketua MPR, Amien Rais sudah pikun.

Ahok mengaku, pernah menerima penghargaan dari Amien Rais sebagai Aktor Demokrasi Sesungguhnya.
“Amien Rais… gimana yah orang tua… yah kita hargailah. Tapi saya ingatkan pada 2006 akhir waktu saya jadi bupati, dia kasih saya penghargaan sebagai Aktor Demokrasi Sesungguhnya,” kata Ahok, di Jakarta, Senin (25/4/2016).

Saat itu, kata dia, Rais memberikan dia pin emas di Ancol, Jakarta Utara, dengan menggunakan pengawalan, karena Rais baru selesai menjabat sebagai ketua MPR.

Menurut Ahok, Rais berkata pada dia saat itu, “Saya titipkan perjuangan demokrasi reformasi Indonesia kepada kamu, dan (saya) dikasih pin emas. Coba kamu ingatkan lagi mungkin dia sudah pikun,” kata Ahok.

Ahok menyampaikan itu kepada pers, terkait pernyataan Rais yang menilai sikap dia yang sangat arogan, senang menantang berbagi pihak, bahkan terkesan meremehkan lembaga negara, termasuk BPK terkait kasus RS Sumber Waras.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Perang Urat Saraf Ahok VS Amien"

Post a Comment