KEJAM !! Ahok Lebih Kejam Dari Pemerintah Kolonial Belanda - Suara Medan | Info Medan Terkini

KEJAM !! Ahok Lebih Kejam Dari Pemerintah Kolonial Belanda

KEJAM !! Ahok Lebih Kejam Dari Pemerintah Kolonial Belanda
SUARAMEDAN.com -Pakar Hukum Tata Negara Profesor Yusril Ihza Mahendra menuding pemerintahan yang dijalankan Basuki Tjahaya Purnama (Ahok) lebih kejam dibandingkan dengan pemerintahan zaman kolonial Belanda. 

Hal itu terkait kebijakan penggusuran yang dilakukan Ahok terhadap wilayah-wilayah yang diklaim sebagai aset pemerintah provinsi. Hal itu terjadi terhadap rencana Ahok untuk menggusur Kampung Luar Batang.

“Belanda pun tidak sesadis itu sebenarnya, jangan pemerintah yang sah lebih kejam dari pada pemerintah kolonial,” ujar Yusril sebagaimana dilansir republika, Sabtu (9/4/2016).

Untuk kasus penggusuran Luar Batang, Yusril menjelaskan bahwa faktanya masyarakat yang tinggal di Kampung Luar Batang memiliki kelengkapan sertifikat kepemilikan atas tanah yang mereka tempati.

Yusril justru menanyakan balik perihal klaim Pemerintah Provinsi DKI Jakarta soal kepemilikan tanah tersebut. Bahkan, Yusril atas nama warga Kampung Luar Batang mengirim surat pada Gubernur DKI Jakarta untuk berdialog soal sengketa tanah.  

Baca Juga..>>>

Kata Andi Arief : AHOK Bandit Yang Di Dandani Media

Masyarakat Jakarta Minta Ahok di Lengserkan

Ratna Sarumpaet juga angkat bicara di antara rangkayan peristiwa menegangkan itu, ujar Ratna,  dua warga Kampung Luar Batang meninggal dunia, dan pada 6 April 2016, ketika warga Pasar Ikan menerima SP2, seorang Warga RW-4 Pasar Ikan, yakni Mukmin, 67 tahun, meninggal dunia.

"Uraian diatas secara terang benderang menunjukkan betapa proses relokasi warga di Pasar Ikan dan Kampung Luar Batang sejak awal telah cacat secara prosedur karena mengabaikan hampir semua aturan yang berlaku, terutama sosialisasi yang dibuat demi melindungi hak-hak rakyat," kata Ratna.



Sadis, lebih sadis dari pemerintah kolonial belanda, klo Medan kayak gini apa tindakan kelen woii anak Medan (kk/sm)

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "KEJAM !! Ahok Lebih Kejam Dari Pemerintah Kolonial Belanda "

Post a Comment