Polri Menuduh Ada Kelompok Yang Membela Teroris di Indonesia - Suara Medan | Info Medan Terkini

Polri Menuduh Ada Kelompok Yang Membela Teroris di Indonesia

Polri Menuduh Ada Kelompok Yang Membela Teroris di Indonesia
SUARAMEDAN.com - Kepolisian Republik Indonesia (POLRI) menuduh ada golongan tertentu  yang mendukung terorisme. Hal ini disampaikan Kepala Divisi Humas Polri Brigjen Anton Charliyan.

“Ada golongan tertentu yang pro teroris. Dia (Siyono) teroris, pegang senjata, dan ada yang membela. Silakan Anda saja yang menilai,” ujar Anton di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (5/4/2016).

Namun, Anton enggan menyebut kelompok mana yang ia maksud. Kelompok tersebut, kata dia, menuding Polri dan Densus 88 sengaja menyerang agama tertentu.

Ia menjelaskan, keterangan Siyono dibutuhkan untuk membongkar jaringan Neo Jamaah Islamiyah. Di kelompok tersebut, Menurut Polisi Siyono merupakan kepala staf bagian persenjataan.

“Jangan sampai kita terprovokasi oleh gerakan teroris. Di luar negeri masif memerangi terorisme. Di Indonesia hanya masalah kecil, ada kelompok tertentu ingin menyalahkan Densus,” kata Anton.

Belakangan, kematian Siyono dipermasalahkan oleh Komnas HAM, Komisi Untuk Orang Hilang dan Tindak Kekerasan, dan Pimpinan Pusat Muhammadiyah. Komnas HAM menyayangkan pihak Densus 88 yang menghilangkan nyawa Siyono, padahal belu tentu Siyono bersalah.

Kontras dan Komnas HAM menganggap adanya pelanggaran HAM dan pelanggaran hukum oleh Densus 88 yang menyebabkan Siyono meninggal dunia.

PP Muhammadiyah kemudian melakukan otopsi terhadap tubuh Siyono. Pelaksanaan otopsi tersebut merupakan arahan dari bagian advokasi Komnas HAM.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Polri Menuduh Ada Kelompok Yang Membela Teroris di Indonesia"

Post a Comment