Menyayat hati ! Fahri Beserta Istri Dan Anaknya Kini Harus Tinggal Di Perahu - Suara Medan | Info Medan Terkini

Menyayat hati ! Fahri Beserta Istri Dan Anaknya Kini Harus Tinggal Di Perahu

Menyayat hati ! Fahri Beserta Istri Dan Anaknya Kini Harus Tinggal Di Perahu
SUARAMEDAN.com -Puluhan warga Pasar Ikan, Penjaringan, Jakarta Utara, yang terkena dampak penggusuran, saat ini menempati perahu nelayan yang ada di pinggiran tanggul perairan Sunda Kelapa.
Dari pantauan Kompas.com, terlihat puluhan perahu nelayan terparkir rapi di pinggiran tanggul. Tampak pula berbagai macam peralatan rumah tangga, seperti televisi, kasur, dan pakaian tersusun di atas perahu tersebut.

Basri, misalnya, warga RW 4, RT 12, Kelurahan Penjaringan ini mengaku sudah dua hari dirinya beserta keluarganya tinggal di atas perahu tersebut.

"Saya sudah dua hari di sini, anak istri serta cucu saya juga tinggal di atas perahu ini," kata Basri, Selasa (12/4/2016).

Basri mengatakan, bersama keluarganya, dia terpaksa tinggal di atas perahu disebabkan rusun yang diberikan Pemprov jaraknya terlalu jauh dari tempat mata pencariannya.

Sehari-hari, Basri menafkahi keluarganya dari hasil melaut. Rusun yang diberikan ialah di Rusun Marunda.

"Saya ini nelayan, rusun yang dikasih jauh sekali Mas jaraknya. Kalau boleh ya nanti saya buat gubuk-gubuk kecil, Mas," kata Basri.

Selain Basri, ada juga Fahri yang membawa serta anak dan istrinya untuk tinggal di atas perahu. Fahri memiliki dua buah perahu yang biasa digunakannya untuk melaut dan menjadi pemandu bagi wisatawan yang datang.

Sudah dua hari Fahri bersama anak dan istrinya tinggal di atas perahu. Untuk mandi, dia memanfaatkan masjid yang ada di Luar Batang. Namun, Fahri tak tahu sampai kapan dirinya akan bertahan di atas perahu nelayan.

"Saya enggak tahu sampai kapan, Mas, mungkin sampai pemerintah memperhatikan saya," kata Fahri.

Sumber : kompas

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Menyayat hati ! Fahri Beserta Istri Dan Anaknya Kini Harus Tinggal Di Perahu"

Post a Comment