Buka Rakernas LPNU, Plt Gubsu : Kesejahteraan Nahdiyin, Sumbangan Besar bagi Perekonomian Bangsa - Suara Medan | Info Medan Terkini

Buka Rakernas LPNU, Plt Gubsu : Kesejahteraan Nahdiyin, Sumbangan Besar bagi Perekonomian Bangsa

Buka Rakernas LPNU, Plt Gubsu : Kesejahteraan Nahdiyin, Sumbangan Besar bagi Perekonomian Bangsa
SUARAMEDAN.com - Plt Gubsu H T Erry Nuradi menyambut gembira digelarnya Rapat Kerja Nasional 2016, Lembaga Perekonomian Nahdatul Ulama (LPNU) yang berlangsung tanggal 1-3 April di Medan. Upaya peningkatan kesejahteraan kaum nahdiyin menurut Plt Gubsu sangat strategis bagi kemajuan perekonomian bangsa.

“Sebagai ormas terbesar di Indonesia, maka kesejahteraan kaum Nahdiyin adalah sekaligus sumbangan besar bagi perekonomian bangsa,” kata Erry dalam acara Pembukaan Rakernas LPNU di di Medan International Convention Center (MICC), Medan, Sabtu (2/4).  Erry berharap Rakernas dapat melahirkan sumbangsih pemikiran sekaligus jalan keluar bagi berbagai persoalan bangsa.

Hadir dalam acara pembukaan tersebut Ketua PBNU Prof. Dr. KH. Said Aqil Siroj, M.A,  Rois Aam KH. Ma'ruf Amin, Sekretaris Jenderal PBNU HA Helmy Faishal Zaini, Ketua PW NU Afifuddin Lubis dan para ulama serta tokoh masyarakat.   “Hari ini hadir lengkap Ketua PBNU dan Rois Aam, tentu membawa semangat bagi kaum Nahdiyin. Kami atas nama Pemprovsu, menyambut positif dan mengapresiasi kepada LPNU yang sudah memberikan kepercayaan Sumut sebagai tuan rumah,” jelas Erry.
 
Erry mengungkapkan harapannya agar Rakernas LPNU memberikan solusi bagaimana menghadapi persaingan di era Masyarakat Ekonomi Asean. “Di bidang energi, saya boleh curhat kepada Ketua PBNU bahwa harga gas industry di Sumut adalah yang termahal se Indonesia. Listrik juga, walaupun PLN katakan cukup, hari ini listrik di Nias padam semua karena kontrak dengan PLN dihentikan sepihak. Kami tentu tidak bisa bicara daya saing kalau tidak didukung pusat. PBNU saya harap bisa memberi masukan ke pusat,” ujar Erry.

Rois Aam KH. Ma'ruf Amin mengatakan NUharus memberi dampak positif bagi ekonomi bangsa.

Perbaikan ke arah yang lebih baik secara berkelanjutan khusus bidang ekonomi perlu terus dilakukan NU. Ma’ruf Amin mengatakan perlu dilakukan konsolidasi pengusaha kuat di lingkungan NU, pemberdayaan pengusaha lemah atau UKM dan  menghadirkan pusat inkubasi bisnis di seluruh Indonesia.

“Yang harus dikembangkan ekonomi dua jalur sektor komersial dan sosial. Pemberdayaan di bidang zakat dan wakaf dan deregulasi undang-undang banyak yang belum berpihak kepada ekonomi umat,” ujarnya. Dia mengatakan, Insyaallah potensi NU di bidang ekonomi besar, dengan anggota NU yang mencapai lebih 90 juta orang. “ NU selama ini tidur, sekarang ini bangun. Selama ini umat NU digarap orang, sekarang bangun dari kita sendiri untuk kepentingan diri kita demi kemajuan bangsa dan negara,” tegasnya.

Sebelumnya Plt Gubsu menjamu para rombongan PB NU sarapan pagi bersama di Rumah Dinas Gubsu . Dalam pertemuan yang berlangsung penuh keakraban tersebut, Plt Gubsu memberikan cenderamata kepada Ketua PB NU. [sm]

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Buka Rakernas LPNU, Plt Gubsu : Kesejahteraan Nahdiyin, Sumbangan Besar bagi Perekonomian Bangsa"

Post a Comment