Plt Gubsu Saksikan Penyerahan Bantuan Enam Unit Peralatan Layanan Air Limbah - Suara Medan | Info Medan Terkini

Plt Gubsu Saksikan Penyerahan Bantuan Enam Unit Peralatan Layanan Air Limbah

Plt Gubsu Saksikan Penyerahan Bantuan Enam Unit Peralatan Layanan Air Limbah
SUARAMEDAN.com - Plt Gubsu Ir H Tengku Erry Nuradi MSi menyaksikan penyerahan bantuan peralatan pendukung layanan limbah perkotaan yang merupakan hibah Satuan Kerja (Kasatker) Penyehatan Lingkungan Pemukiman Dirjen PU PR kepada PDAM Tirtanadi di Kantor Tirtanadi Jalan SM Raja, Medan, Senin (4/4).

Penyerahan 2 unit truk jeter combi besar, 2 truk jeter combi kecil dan 2 unit truk vacum sedot tinja diserahkan Kepala Satuan Kerja (Kasatker) Penyehatan Lingkungan Pemukiman Dirjen PU PR Bustami kepada Direktur Tirtanadi Sutedi Raharjo yang juga disaksikan Sekda Provsu Hasban Ritonga, Wali Kota Medan Dzulmi Eldin, para pejabat direksi PDAM Tirtanadi, dan para pejabat SKPD Pemko Medan.

Plt Gubsu mengharapkan bantuan peralatan pendukung layanan air limbah dari Kementrian PU Pera dapat digunakan untuk masyarakat Kota Medan khususnya untuk layanan pengelolaan air limbah domestik. Karena pelayanan air limbah domestik di kota Medan yang dilaksanakan PDAM Tirtanadi baru 17 ribu sambungan limbah rumah tangga.

Selain itu Plt Gubsu juga mengharapkan bahwa hibah yang diberikan dapat dimanfaatkan dan dipelihara oleh Jajaran PDAM tirtanadi dengan sebaik-baiknya. Karena salah satu penilaian untuk memperoleh hibah tersebut salah satunya dengan bisa memanfaatkan hibah sebaik-baiknya dan dalam jangka waktu yang lama.

"Diharapkan Hibah yang diberikan dapat dipelihara dengan baik dan dimanfaatkan untuk kepentingan masyarakat, khususnya pengelolaan limbah rumah tangga di Sumut dan juga mendukung mengendalikan pencemaran lingkungan, khususnya dari air limbah rumah tangga," sebut Plt Gubsu.

Pada kesempatan itu Plt Gubsu juga mengucapkan terima kasih kepada Kementerian PU Pera telah memberikan kepercayaan dengan memberikan hibah kepada Provinsi Sumatera Utara. "Mudah-mudahan apa yang diberikan hari ini besar sekali manfaatnya dan dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya," kata Plt Gubsu seraya terus. Dia juga memohon dukungan dari PU Pera dalam meningkatkan pelayanan khususnya pengelolaan air limbah di Provinsi Sumatera Utara.

Dalam sambutannya Kasatker Penyehatan Lingkungan Pemukiman Dirjen PU PR, Bustami  mengatakan penyerahan barang negara berupa alat penyedot lumpur limbah tersebut  secara simbolis telah dilaksankan di Kementerian PU PR yang langsung diserahkan oleh Menteri PU PR kepada 12 kabupaten/kota yang mendapat bantuan.

"Untuk penyerahan langsungnya di beberapa daerah termasuk di PDAM Tirtanadi Medan saya yang ditugaskan oleh menteri," ujar Bustami. Bustami berharap agar PDAM Tirtanadi bisa memanfaatkan bantuan mobil penyedot limbah Kementerian PU PR dengan sebaik-baiknya guna menunjang kelancaran jaringan saluran limbah di Kota Medan.[sm]

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Plt Gubsu Saksikan Penyerahan Bantuan Enam Unit Peralatan Layanan Air Limbah "

Post a Comment