Prof. Dr. KH. Ali Mustafa Ya'qub Pulang Ke Rahmatullah - Suara Medan | Info Medan Terkini

Prof. Dr. KH. Ali Mustafa Ya'qub Pulang Ke Rahmatullah

SUARAMEDAN.com - Kabar duka behembus bagi muslim di Indonesia, pada Kamis (28/4) pagi. Imam Besar Masjid Istiqlal, KH. Ali Mustafa Ya'qub meninggal dunia pada pukul 06.15 WIB di Rumah Sakit Hermina Ciputat, Tangerang Selatan.

Kabar duka ini dibenarkan oleh sahabat dan murid beliau, M. Syarif Hidayatullah. "Tak ada yang menyangka guru kami Prof. Dr. KH. Ali Mustafa Ya'qub menghadap Ilahi," kata dia, Kamis pagi.

Almarhum KH. Ali Mustafa Ya'qub dikenal juga mantan Ketua Komisi Fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan Anggota Dewan Syariah Nasional.

Saat ini jenasah almarhum masih disemayamkan di RS. Hermina menunggu diberangkatkan ke rumah duka Pondok Pesantren Darusunah Jalan SD Inpres Pisangan Ciputat.







اِنّالِلّهِ وَاِنّااِلَيْهِ رَاِجِعُوْنَ
اَللَّهُمَّ اغْفِرْلَهُ وَارْحَمْهُ وَعَافِهِ وَاعْفُ عَنْهُ
وَأَكْرِمْ نُزُلَهُ وَوَسِّعْ مَدْخَلَهُ وَاغْسِلْهُ
بِالْمَاءِ وَالثَّلْجِ وَالْبَرَدِ وَنَقِّهِ مِنَ الْخَطَايَا كَمَا يُنَقَّى الثَّوْبُ اْلأَبْيَضُ مِنَ الدَّنَس وَأَبْدِلْهُ
دَارًا خَيْرًا مِنْ دَارِهِ وَأَهْلاً خَيْرًا مِنْ أَهْلِهِ
وَزَوْجًا خَيْرًا مِنْ زَوْجِهِ وَأَدْخِلْهُ الْجَنَّةَ وَأَعِذْهُ
مِنْ عَذَابِ الْقَبْرِ وَفِتْنَتِهِ وَمِنْ عَذَابِ النَّارِ.

عَنْ أَبِي الدَّرْدَاءِ ، قَالَ : سَمِعْتُ رَسُولَ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ ، يَقُولُ : مَوْتُ الْعَالِمِ مُصِيبَةٌ لا تُجْبَرُ ، وَثُلْمَةٌ لا تُسَدُّ , وَنَجْمٌ طُمِسَ ، مَوْتُ قَبِيلَةٍ أَيْسَرُ مِنْ مَوْتِ عَالِمٍ .

Dari Abi Darda, ia berkata; Aku pernah mendengar Rosulullah bersabda “Meninggalnya ulama adalah musibah yang tak tergantikan, dan sebuah kebocoran yang tak bisa ditambal. (Wafatnya ulama) laksana bintang yang padam. Meninggalnya satu suku lebih mudah bagi saya daripada meninggalnya satu orang ulama” (HR al-Thabrani dan al-Baihaqi)

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Prof. Dr. KH. Ali Mustafa Ya'qub Pulang Ke Rahmatullah"

Post a Comment