PKPU Medan Launching Program Klaster Berdaya - Suara Medan | Info Medan Terkini

PKPU Medan Launching Program Klaster Berdaya

PKPU Medan Launching Program Klaster Berdaya


SUARAMEDAN.com - Klaster Berdaya merupakan program pemberdayaan yang diterapkan pada tingkat individu, keluarga maupun lingkungan untuk meningkatkan kualitas hidup dan kemampuannya dalam upaya meningkatkan kesejahteraan yang berkelanjutan.

Acara Launching ini dihadiri Oleh Camat Medan Amplas, Lurah, Kepala Cabang PKPU Medan, GM Area  PKPU, para peserta beastudi muda sebanyak 20 orang , peserta beastar sebanyak 20 orang dan masyarakat di daerah tersebut.
"Program Klaster Berdaya ini juga memiliki tiga pilar yaitu : Keluarga Berdaya, Pemuda Berdaya dan Kampung Berdaya. Diharapkan dengan adanya Klaster Berdaya ini suatu daerah dapat memajukan dan meningkatkan kualitas dari  masyarakat di daerah itu sehingga bisa menjadikan suatu daerah yang maju dan sejahtera", ujar Kepala Cabang PKPU Medan Joko Supranoto, S.T.

Adapun rangkaian kegiatan Launching Klaster Berdaya ini yaitu :
1. Penyaluran Beasiswa untuk Bestudi Muda dan Beastar,
2. Pemberian Mesin Jahit untuk Program Pelatihan Menjahit
3. Pemberian Gerobak Mapan untuk Program Ekonomi dan terakhir
4. Pemberian Bantuan untuk Dhuafa dan Yatim
Berabagai rangkaian acara pun berjalan dengan baik dan di sambut baik oleh Camat dan Lurah di daerah tersebut.

"Manfaatkan program ini dengan baik, jangan disia-siakan. Saya Berharap PKPU Medan dapat memantau dalam setiap kegiatan di Klaster Berdaya ini. Pemerintah Insyaallah siap untuk membantu apa-apa saja untuk keperluan Program Klaster Berdaya, agar dapat menular Ke Kelurahan lainnya. Diharapkan Program ini dapat Berjalan terus" ungkap Bapak Zulfahri Ahmadi, S.Sos.

Selesai memberikan kata sambutan Penyerahan Gerobak Mapan yang diberikan kepada Ibu Gustinawati dan Mesin Jahit ke Ibu Yusmawati keduanya langsung diserahkan Oleh Bapak Camat Medan Amplas dan dampingi oleh lurah harjosari dua dan Gm area serta kacab pkpu.

"Program Klaster Berdaya merupakan Model Baru dalam program PKPU. Kami berharap program ini menjadi program percontohan sampai Level Internasional", ujar Pak Romdlon selaku GM Area.

Satu persatu Rangkaian kegiatan pun berjalan dengan lancar. Raut senang dan gembira terlukis tidak hanya dari Para Penerima Manfaat Program Beasiswa, tapi seluruh masyarakat serta elemen kelurahan serta Camat yang hadir pada hari ini. Meski cuaca mendung tapi semangat tidak boleh menurun. Semoga Acara launching ini bermanfaat dan diberkahi Oleh Allah swt dan dapat berjalan baik kedepannya. Amiin smile emotikon

Akhir kata, kami segenap Tim PKPU medan mengucapkan terima kasih kepada seluruh mitra-mitra pkpu yang telah membantu mensukseskn program klaster berdaya ini.

Berikut ini foto-foto lainnya saat acara berlangsung:








Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "PKPU Medan Launching Program Klaster Berdaya"

Post a Comment