Amerika Mulai Melunak - Suara Medan | Info Medan Terkini

Amerika Mulai Melunak

Amerika Mulai Melunak
SUARAMEDAN.com - Setelah banyak dikritik karena tak melakukan cukup untuk menanggulangi krisis pengungsi yang saat ini melanda Eropa, Amerika Serikat tampaknya mulai melunak. 

Juru bicara Gedung Putih mengatakan, Amerika Serikat sedang mempertimbangkan langkah apa yang bisa diambil untuk membantu masalah imigran itu.
"Gedung Putih akan lanjut memikirkan langkah tambahan yang bisa kami ambil untuk membantu negara-negara yang mendapat pukulan berat dari beban ini," ujar juru bicara Josh Earnes, kemarin.


Amerika Serikat juga mulai memikirkan langkah penampungan.

Sebuah foto balita membuat terenyuh banyak negara dan memutuskan membuka pintu mereka untuk menampung pengungsi. Namun masih banyak negara lain yang menutup mata atas banjir pengungsi itu.
Mulanya AS melalui juru bicara Departemen Luar Negeri John Kirby menegaskan tidak akan menambah jumlah pengungsi yang diizinkan masuk wilayahnya. Sementara Ketua Komite Penyelamatan Internasional David Miliband menganggap penerimaan 1.500 pengungsi dalam empat tahun masih sumbangan kecil.
“Amerika Serikat selalu terdepan dalam penempatan pengungsi, tetapi 1.500 orang dalam empat tahun merupakan sumbangan kecil dalam mengatasi sisi kemanusiaan masalah ini,” ujar Miliband di televisi ABC, Minggu (6/9).


UNHCR berharap sekitar 16.000 bisa tinggal di AS.
Pada Selasa (8/9), pemerintah Chile juga akhirnya memutuskan akan ambil bagian menampung pengungsi yang terlantar.
Dengan begitu, Chile bergabung dengan negara-negara Amerika Selatan lain seperti Brasil, Argentina, Uruguay, dan Kolombia yang sudah bersedia membuka pintu bagi pengungsi korban konflik yang kebanyakan berasal dari Suriah.
"Mengingat krisis kemanusiaan yang berdampak pada ribuan warga negara Suriah, pemerintah Chili mulai merasa pentingnya menampung keluarga Suriah yang mencari suaka, secepat mungkin," tutur Menteri Luar Negeri Chile, seperti diberitakan Reuters.a


Pengumuman itu dilontarkan setelah AS terus dihujani kritik karena belum melakukan langkah maksimal untuk menghadapi krisis imigran di Eropa. Imigran membanjiri Denmark, Jerman, Austria, dan negara-negara lain untuk menghindari kekerasan di Suriah.
sumber : CNN

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Amerika Mulai Melunak "

Post a Comment