BSMI : Fokuskan Bantuan Kesehatan Ke Sinabung Dan Rohingya - Suara Medan | Info Medan Terkini

BSMI : Fokuskan Bantuan Kesehatan Ke Sinabung Dan Rohingya

BSMI : Fokuskan Bantuan Kesehatan Ke Sinabung Dan Rohingya
SUARAMEDAN.com -MEDAN –  Berbagai bencana silih berganti menghampiri Indonesia, belum usai bencana Erupsi Sinabung kemudian tragedi kemanusiaan Rohingya, Tragedi jatuhnya pesawat Hercules, Erupsi Gunung Raung dan kini Gunung Gamalama.


Tercatat hingga kini, Status Gunung Sinabung masih dalam status AWAS (Level IV) dan 2 Gunung merapi yaitu Gunung Karangetang dan Lokon dalam berstatus SIAGA (Level III) serta 18 Gunung merapi dalam status WASPADA (Level II) termasuk Gunung Gamalama dan Gunung Raung (sumber: PVMBG).

Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) Wilayah Sumatera Utara terus menggalang dana dan menerjunkan Relawan untuk membantu masyarakat korban bencana khususnya bencana erupsi Gunung Sinabung dan Tragedi Kemanusiaan Rohingya serta berbagai bencana lainnya melalui Program “BSMI Peduli Bencana”.

Dokter Tengku Benyamin Rusydi Jafizham selaku Ketua Bidang Tanggap Bencana BSMI Wilayah Sumatera Utara menyebutkan berbagai tragedi kemanusiaan dan bencana alam ini tentu menjadi perhatian kita semua, semua elemen bangsa harus bahu membahu membantu saudara-saudara kita yang tertimpa berbagai bencana.

BSMI : Fokuskan Bantuan Kesehatan Ke Sinabung Dan Rohingya
Aksi Layanan Kesehatan yang dilakukan BSMI dalam membantu para korban pengungsi Gunung Sinabung

Masyarakat korban bencana tidak hanya membutuhkan bantuan saat bencana terjadi namun kondisi pasca bencana justru sering terabaikan sehingga sering Relawan BSMI menemukan kondisi kesehatan pengungsi yang sangat memprihatinkan. Bencana yang meluluh lantakkan rumah, sawah, kebun pertanian serta  sarana prasarana lainnya mengakibatkan kondisi kesehatan dan perekonomian warga korban bencana menjadi permasalahan utama pasca bencana.

Tentu hal ini menjadi perhatian kita bersama untuk membantu saudara – saudara kita yang tertimpa musibah, BSMI Wilayah Sumatera Utara sebagai Lembaga Kemanusiaan Nasional yang sangat fokus membantu berbagai bencana alam dan tragedi kemanusiaan yang terjadi di Indonesia saat ini meluncurkan Program “BSMI Peduli Bencana”.

BSMI Wilayah Sumatera Utara melalui program BSMI peduli Bencana ingin mengajak masyarakat untuk ikut serta bersama BSMI membantu saudara-saudara kita yang tertimpa berbagai bencana dan hidup dalam keterbatasan. Kini saatnya kita berbuat, keprihatinan kita tentu akan sangat berarti bagi mereka dengan ikut serta berpartisipasi. Ikut berdonasi membantu mereka, lakukan apapun yang kita bisa untuk membantu mereka, sekecil apapun bantuan kita amat sangat berarti bagi mereka.


“BSMI Peduli Bencana”
BSMI mengajak seluruh lembaga atau instansi serta masyarakat luas untuk bahu membahu bersama BSMI membantu masyarakat korban bencana alam dan tragedi kemanusiaan yang saat ini mengalami berbagai keterbatasan.

Donasi dapat anda salurkan melalui:
Bank Sumut: 127.02.04.003258 – 2 a/n Bulan Sabit Merah Indonesia
Bank Syariah Mandiri: 7.066.984.693 a/n Bulan Sabit Merah Indonesia

Untuk Konfirmasi Donasi dan Kerjasama “BSMI Peduli Bencana” :
Call Center: +6285275625209 / +6285270102302

Alamat: Jalan Pasar 1, No.72D, Tanjungsari, Setiabudi, Medan.
Pin: 585810b3
Fb: bsmi wilayah sumatera utara
Twitter: @bsmi_sumut
You Tube : BSMI TV
Website: bsmisumut.or.id

BULAN SABIT MERAH INDONESIA
Merupakan Lembaga Kemanusiaan Nasional yang telah ikut serta membantu dalam aksi Kemanusiaan dan Bencana Alam di Mancanegara dan Nasional Tanpa membedakan Suku, Agama, Bangsa, Bahasa, Warna Kulit dan Haluan Politik.
Berjuang Untuk Kemanusiaan
Care For Life
Selamatkan Satu Jiwa Sambung Seribu Asa

Sumber : BSMI SUMUT

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "BSMI : Fokuskan Bantuan Kesehatan Ke Sinabung Dan Rohingya"

Post a Comment