Sungguh Ironi, Dirjen Imigrasi akan Tolak Imigran dari Suriah yang Menyebrang Ke Australia - Suara Medan | Info Medan Terkini

Sungguh Ironi, Dirjen Imigrasi akan Tolak Imigran dari Suriah yang Menyebrang Ke Australia

Sungguh Ironi, Dirjen Imigrasi akan Tolak Imigran dari Suriah yang Menyebrang Ke AustraliaSUARAMEDAN.com -Sungguh memalukan, Indonesia sebagai negara muslim terbesar di dunia tidak ikut berpartisipasi dalam mengatasi krisis imigran yang telah menjadi krisis dunia. Sebagai negara mayoritas muslim dan negara yang menjunjung tinggi Kemanusian seharusnya Indonesia membuka diri bagi para pengungsi yang tengah di landa kesusahan.


Begitu banyak negara yang turut serta dalam mengatasi krisis imigran, bahu membahu meringankan beban pengungsi, eh... Indonesia malah menutup diri,. Sungguh ironi

Direktorat Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM tengah mengantisipasi lonjakan pengungsi yang masuk wilayah Indonesia dalam waktu dekat. Hal ini menyusul rencana pemerintah Australia membuka pintu negaranya bagi 12 ribu pengungsi asal Suriah.

Menurut pihak Ditjen Imigrasi, kebijakan pemerintah Negeri Kangguru tersebut diyakini akan mengundang pengungsi ilegal yang ingin menyusup.

“Ini secara tidak langsung berdampak terhadap Indonesia, karena letak geografis menjadikan Indonesia negara transit bagi pengungsi ilegal sebelum masuk ke Australia,” kata Kabag Humas Ditjen Imigrasi Heru Susanto dalam konferensi pers di kantornya, Jumat (11/9).

“Kita kerjasama dengan TNI dan Polri,” ujar Heru.

Meski begitu, menurut Heru, sampai saat ini gelombang pengungsi dari Timur Tengah belum terjadi. Data menunjukkan bahwa dalam beberapa bulan terakhir tidak ada peningkatan signifikan jumlah warga negara kawasan Timur Tengah yang melintasi wilayah Indonesia.
sumber: JPPN

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Sungguh Ironi, Dirjen Imigrasi akan Tolak Imigran dari Suriah yang Menyebrang Ke Australia"

Post a Comment