Hebat ! Mau Bubarkan IPDN, Ahok Tinggal BBM Menteri Saja - Suara Medan | Info Medan Terkini

Hebat ! Mau Bubarkan IPDN, Ahok Tinggal BBM Menteri Saja

Hebat ! Mau Bubarkan IPDN, Ahok Tinggal BBM Menteri Saja
SUARAMEDAN.com - Mungkin Ahok menganggap dirinya presiden, sebab itu dengan entengnya dia bilang jika untuk membubarkan IPDN, dia tinggal BBM Mendagri Thajo Kumolo, maka IPDN akan bubar. Dia bahkan mengklaim tidak perlu menemui Menteri Tjahjo langsung untuk menindaklanjuti usulnya tersebut.
“Enggak usah lah (ketemu), orang tinggal BBM (mengirim pesan via Blackberry Mesanger) saja,” kata Ahok, sapaan karibnya, di Balai Kota Jakarta (7/9).
Ahok menyatakan, dengan adanya Undang-Undang Aparatur Sipil Negara (ASN) maka secara otomatis pemerintah daerah tidak mewajibkan pegawainya harus lulusan dari IPDN. Dalam semangat Undang-undang ASN, sambung Ahok, tertuang ketentuan diperbolehkannya pegawai swasta masuk menjadi pegawai Negeri.
 
“Jadi semangat Undang-undang ASN itu sudah tidak membutuhkan lagi IPDN sebetulnya. Saya kan dulu anggota DPR RI komisi II, saya tim perumus Undang-undang ASN. Undang-undang itu kamu swasta pun boleh masuk ke DKI,” terangnya.
Menurut Ahok, hal tersebut sudah dilaksanakan di Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dengan penerapan sistem seleksi dan promosi terbuka atau akran disebut lelang jabatan. Sebagai bukti efektifan sistem yang merujuk UU ASN tersebut, lanjut dia, sudah banyak perbaikan di sektor pelayanan kesehatan.
“Kita lihat, Rumah Sakit, Puskesmas lebih baik kan. Karena Puskesmas pakai BLUD (Badan Layanan Umum Daerah), dia boleh menarik Dokter, Dokter non PNS, dan bahkan non PNS boleh jadi Kepala Puskesmas makanya jadi mudah,” tutur mantan politisi Golkar itu. Ahok mungkin lupa jika dia sekarang bukan pilihan warga DKI untuk jadi Gubernur, karena posisinya sekarang hanya muntahan dari Jokowi yang naik jadi presiden. [SM/Posmetro]

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Hebat ! Mau Bubarkan IPDN, Ahok Tinggal BBM Menteri Saja"

Post a Comment