Indonesia Bisa Jadi Negara Gagal Jika Tidak Di Urus dengan Benar - Suara Medan | Info Medan Terkini

Indonesia Bisa Jadi Negara Gagal Jika Tidak Di Urus dengan Benar

Indonesia Bisa Jadi Negara Gagal Jika Tidak Di Urus dengan BenarSUARAMEDAN.com - Presiden PKS yang baru terpilih Mohamad Sohibul Iman mengatakan Indonesia berpotensi menjadi failed state (negara gagal) di masa depan karena tidak mampu bergerak dari level kelas menengah bawah (lower middle income) menuju level kelas menengah ke atas.

"Jika tidak ada kebijakan yang sifatnya riil di masyarakat, maka Indonesia terancam menjadi negara gagal. Oleh karena, struktur pembangunan Industri di Indonesia, hanya berbasiskan pada sumber daya alam, bukan sumber daya manusia," tegas Sohibul Iman dalam pidato politiknya yang disampaikan dalam Musyawarah Nasional (Munas) ke-4 PKS di Hotel Bumi Wiyata, Depok, Jawa Barat.

Selain itu, Sohibul Iman yang pernah menjabat sebagai Rektor Paramadina ini juga menekankan jika ingin keluar dari ancaman failed stated, Indonesia harus melakukan diversifikasi tujuan negara ekspor, "Jika suatu negara seperti China, mengalami goncangan ekonomi, ekspor Indonesia pun ikut terganggu, akhirnya berpengaruh terhadap ekonomi domestik," tegas Sohibul Iman.

sumber :  Moeslimonline.com

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Indonesia Bisa Jadi Negara Gagal Jika Tidak Di Urus dengan Benar"

Post a Comment