Ust. Yusuf Mansur Sedang Berjuang Melawan Penyakit Yang Cukup Berat. Apa Itu? - Suara Medan | Info Medan Terkini

Ust. Yusuf Mansur Sedang Berjuang Melawan Penyakit Yang Cukup Berat. Apa Itu?


Ust. Yusuf Mansur Sedang Berjuang Melawan Penyakit Yang Cukup Berat. Apa Itu?

SUARAMEDAN.com - Beberapa pekan terakhir, Yusuf Mansur menghabiskan banyak waktu di rumah sakit. Ustaz yang dikenal dengan ajakan sedekahnya itu bahkan sempat dirawat beberapa hari. Rupanya, dia sedang berjuang melawan penyakit cukup berat. Apa itu?

Dikutip dari detikcom, Yusuf yang kini berusia 38 tahun bercerita soal penyakit yang dideritanya. Dia mengatakan, selama dua tahun terakhir kerap merasakan sakit kepala yang terus menerus. Pimpinan Pesantren Tahfidz Daarul Quran itu menyebut keluhannya dengan istilah 'sakit kepala lengket'.

"Sudah 2 tahun. Enggak terlalu dirasa. Sebulan terakhir, sakit kepalanya lengket. Maksudnya, nempel. Enggak hilang-hilang," kata Yusuf saat berbincang dengan detikcom, Kamis (10/9/2015).Yusuf sempat menjalani perawatan di RSPAD Gatot Subroto dan RS Abdi Waluyo. Selama itu, dia harus absen dari berbagai kegiatan dakwah yang sudah rutin dilakukannya selama ini. Lewat akun Twitter, Yusuf pernah menyampaikan permohonan doa.

"Saya masih sangat butuh doa untuk kesehatan dan kesembuhan saya, dan bagi semua yang sakit… Kirim doa terbaik ya. Pake shalawat dulu misalnya. 100x. Baru doa," tulisnya di akun@yusuf_mansur.

Sejumlah ustaz lainnya, seperti Abdullah Gymanstiar hingga Felix Siauw ikut memberikan doa. "Ustad Yusman sedang dirawat, semua ikut mendoakan kesembuhan beliau ya, ini ceramah beliau," tulis Aa Gym melalui akun Twitter pribadinya ‏@aagym sambil mengunggah video ceramah sahabatnya tersebut.

Oleh dokter, pria kelahiran 9 Desember 1976 itu dinyatakan mengalami penyumbatan dan penyempitan pembuluh darah. Namun Yusuf menyebut levelnya masih 'sedikit'. Ada juga tonjolan di leher dan tulang.
"Investasi tahunan, sekarang menuainya. Enggak ngurus badan juga. Enggak merhatiin pola istirahat dan enggak olahraga. Kelihatannya kayak klise. Tapi ya begitu. Suplai darah dan sirkulasi darah, jauh dari baik," paparnya.

"Di leher, tulang ke 5, 6, 7, agak nonjol. Sedikit nabrak keluar dinding. Dan ada penyempitan juga di leher. Itu bikin kontraksi sepanjang hari. Baik ada pemicu atau tidak," sambungnya.

Saat ini, ustaz YM, begitu sapaan akrabnya, sedang menjalani terapi untuk proses penyembuhan. Meski begitu, perjuangannya melawan penyakit tak menghentikan langkahnya untuk berbuat kebaikan. Ustaz YM masih aktif di kegiatan sosial dan sedekah, seperti gerakan sedekah air, yakni menyumbangkan air ke daerah-daerah sulit air yang dilanda kekeringan.Penyakit yang diderita ustaz YM juga memberikan hikmah. Dia jadi terpikir untuk membuat sebuah gerakan baru demi mencegah masyarakat terkena penyakit yang sama dengannya.

"Insya Allah dengan izin Allah, saya malah belajar banyak. Mudah-mudahan kelak yang saya pelajari sebab wasilah sakit ini, jadi ilmu dan menggugah banyak orang supaya perhatian sama badan dan lingkungan," ucap ustaz muda yang sering berceramah di banyak tempat ini.
Kini Ustaz Yusuf Mansyur yang murah senyum ini juga terus menjalani terapi secara berkala. Semoga cepat sembuh ustaz.... 

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Ust. Yusuf Mansur Sedang Berjuang Melawan Penyakit Yang Cukup Berat. Apa Itu?"

Post a Comment