Puluhan Ribu Orang Eropa Mendukung Pengungsi - Suara Medan | Info Medan Terkini

Puluhan Ribu Orang Eropa Mendukung Pengungsi


Puluhan Ribu Orang Eropa Mendukung PengungsiSuaramedan.com. Puluhan ribu orang mengambil bagian dalam "hari aksi" di sejumlah kota di Eropa -dan Australia- untuk mendukung kaum pengungsi dan migran.
Di beberapa kota, muncul juga demonstrasi tandingan, menentang para pengungsi.
Eropa mengalami kesulitan besar dalam m

enangani datangnya orang -kebanyakan dari Suriah- dalam jumlah luar biasa, yang mengungsi dari kekerasan dan kemiskinan di negara-negara mereka.
Lebih dari 9000 pengungsi tiba di Muenchen, Sabtu (12/9). Diperkirakan, 40.000 pengungsi akan tiba di Jerman selama akhir pekan ini.
Kanselir Jerman Angela Merkel, menmbela keputusannya untuk membiarkan masuknya pengungsi dalam jumlah banyak, dengan mengatakan bahwa ia "yakin bahwa itu merupakan hal yang benar."
Namun kritik dari sekutu-sekutu politiknya meningkat, antara lain dari menteri pertama negara bagian Bayern, yang mengatakan kepada majalah Der Spiegel, bahwa dalam waktu cepat situasi ini akan lepas dari kendali.
Sekitar 4.000 tentara dikerahkan untuk dukungan logistik.
Di London, puluhan ribu orang berunjuk rasa dengan melakukan aksi jalan kaki menuju Downing Street 10, kediaman resmi Perdana Menteri Inggris.
Seperti dilaporkan wartawan BBC Indonesia, Nuraki Aziz, para mengunjuk rasa menyanyikan yel-yel seperti, "Teriakkan dengan lantang dan jelas, para pengungsi diterima di sini!," "David Cameron tidakkah kau melihat orang-orang tenggelam di laut?"
Mereka juga membawa berbagai spanduk, poster dan plakat yang isinya antara lain "Buka Perbatasan," "Masuklah Pengungsi," "Pengungsi Disambut," dll.
Aksi serupa terjadi juga di beberapa kota di Inggris.
Pemerintah Inggris mengatakan akan menampung hingga 20.000 pengungsi, namun bukan dari mereka yang datang membanjiri Eropa, melainkan dari kamp-kamp pengunghsi di Timur Tengah.
Di ibukota Swedia, Stockholm, ribuan orang turun ke jalan menyerukan dukungan pada pengungsi.
Di Kopenhagen, ibiukota Denmark, lebih dari 30.000 orang berkumpul di pelataran parlemen, menyanyikan seruan bersama: "Mari ucapkan lantang dan jelas, di sini para pengungsi diterima!"

sumber:BBC

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Puluhan Ribu Orang Eropa Mendukung Pengungsi"

Post a Comment