Piala Presiden, Mitra Kutai Tahan 0 - 0 Persija Jakarta - Suara Medan | Info Medan Terkini

Piala Presiden, Mitra Kutai Tahan 0 - 0 Persija Jakarta

Piala Presiden, Mitra Kutai Tahan 0 - 0 Persija Jakarta
SUARAMEDAN.com - Mitra Kutai Kartanegara memastikan diri sebagai pendamping Bali United Pusam untuk lolos ke perempat-final Piala Presiden mewakili Grup C. Hasil tersebut diraih tim arahan Jafri Sastra setelah menahan imbang Persija Jakarta tanpa gol, Senin (7/9) malam, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Persija harus puas tersingkir dari Piala Presiden dengan hanya mendulang satu poin hasil imbang dengan Persita Tangerang. Sedangkan Naga Mekes lolos ke delapan besar dengan hasil tiga kali imbang di tiga laga fase grup.

Babak Pertama

Sepuluh menit pertama, Persija nampak lebih meyakinkan dalam memberikan tekanan kepada kubu Mitra Kukar. Skema unik yang diusung Rahmad Darmawan sayangnya belum cukup untuk memberi ancaman berarti untuk Mitra. Peluang sempat dihasilkan oleh penetrasi James Koko Lomell juga Nur Iskandar. Namun keduanya masih belum menghasilkan untuk tim  Macan Kemayoran .

Mitra Kukar baru nampak berbahaya jelang laga memasuki menit ke-30. Tekanan demi tekanan terus dilancarkan Rizky Pellu dan kawan-kawan dari berbagai arah. Sampai pada menit ke-26, sepak pojok terus didapatkan kubu Mitra karena sampai sebanyak tiga kali. Beruntung lini belakang dari Persija masih kokoh meringankan tugas dari Andritany Ardhiyasa di bawah mistar Persija.

Peluang emas mampu didapat oleh Mitra lewat Defri Risky pada menit 35'. Guy Junior yang menguasai bola mampu memancing pemain belakang dari Persija, Junior pun melepaskan umpan terobosan ke sisi kiri pertahanan Persija yang luput dari pengawasan Novri Setiawan. Hanya saja, Defri hanya melepaskan tendangan cungkil yang lemah dan terbaca dengan mudah oleh Andritany.

Umpan-umpan monoton yang dilancarkan para pemain Persija mudah terbaca. Ambrizal yang mengisi posisi bek kanan kurang bisa memberikan penetrasi bagi pertahanan Mitra. Ismed Sofyan yang diplot sebagai gelandang tengah pun mulai keluar dari posisinya untuk memberikan umpan manja lewat  crossing.
Menit ke-39, kemelut tercipta di kotak penalti Mitra. Bola sepak pojok yang ditinju oleh Rivky Mokodompit disambar Irsyad Maulana yang berdiri di luar kotak penalti. Sayang tendangan Irsyad melambung tinggi. Satu menit waktu tambahan diberikan, tapi kedua tim belum bisa mencetak gol. Kedudukan 0-0 hingga turun minum.

Babak Kedua

Persija memulai babak kedua dengan ngotot. Ambrizal memberanikan diri untuk melakukan penetrasi dari sisi kanan dan mengirim umpan silang yang kemudian tak mampu ditangkap dengan sempurna oleh Rivky Mokodompit. Bola yang jatuh di kaki James Koko Lomell tak mampu diselesaikan dengan  finishing yang baik. Meski gawang sudah kosong, tendangan James malah melenceng.

Jafri Sastra melakukan dua pergantian sekaligus pada menit 50', Yogi Rahadian dan Dinan Javier masuk menggantikan Defri Risky dan Guy Junior. Dua menit kemudian, Persija kembali menekan lewat aksi James Koko Lomell. Sayangnya, hanya tendangan keras tak mengarah yang dilepaskan oleh mantan bomber Barito Putra tersebut.

Yogi yang baru masuk menunjukkan eksistensinya pada menit 56'. Ia menusuk lewat sisi kanan pertahanan Persija yang lolos dari pengawasan, tapi Yogi hanya mampu melepaskan umpan tarik yang lemah dan mampu diamankan oleh Andritany. Laga mulai memanas sebagaimana kedua tim meningkatkan intensitas serangan mereka.

Menit ke-61, Ramdani Lestaluhu masuk menggantikan Irsyad Maulana. Beberapa saat kemudian, Mitra berhasil mengoprek pertahanan dari Persija lewat akselerasi Eka Ramdani. Tapi, Eka yang sudah berhadapan satu lawan satu dengan Andritany malah mengoper bola lebih ke tengah yang gagal disambut oleh rekannya.

Sepuluh menit jelang waktu normal habis, Mitra terlihat melamban sebagaimana mereka hanya butuh hasil imbang untuk bisa lolos ke delapan besar. Sementara Persija masih coba menggedor pertahanan dari Naga Mekes . Tendangan jarak jauh pun dilepaskan oleh James Koko hingga Rendi Irwan yang baru masuk pada menit 67'.

Persija yang sedang memegang kendali permainan harus terhenti pada menit ke-85, setelah wasit Oki Dwi Putra memberhentikan laga karena asap dari  flare milik suporter menyelimuti lapangan Stadion Kapten I Wayan Dipta. Laga pun dilanjutkan kembali dengan sedikit waktu yang tersisa. Skor pun akhirnya tak berubah, dan memastikan tim  Macan Kemayoran tersingkir dari Piala Presiden.

Susunan Pemain

Persija
: Andritany Ardhiyasa; Ambrizal, Gunawan Dwi Cahyo, Alan Aciar, Ismed Sofyan, Novri Setiawan; Amarzukih, Irsyad Maulana, Nur Iskandar; James Koko Lomell, Bambang Pamungkas.
Cadangan : Adixi Lenzivio, Vava Yagalo, Delton Stevano, Vendy Mofu, Mahadirga Lasut, Rendi Irwan, Ramdhani Lestaluhu.

Mitra : Rivky Mokodompit; Abdul Gamal, Saepulloh Maulana, OK John, Zulkifli Syukur; Defri Risky, Fajar Handika, Rizky Pellu, Eka Ramdhani, Hendra Bayauw; Guy Junior.
Cadangan : Joice Sorongan, Syahrizal, Mahdi Fahri, Rachmat Afandi, Hendra Ridwan, Yogi Rahadian, Dinan Javier.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Piala Presiden, Mitra Kutai Tahan 0 - 0 Persija Jakarta "

Post a Comment