Gabung Ke Jokowi, Prabowo Minta Pertanggungjawaban Ketum PAN - Suara Medan | Info Medan Terkini

Gabung Ke Jokowi, Prabowo Minta Pertanggungjawaban Ketum PAN

SUARAMEDAN.com - Koalisi Merah Putih (KMP) dibuat kaget dengan keputusan Partai Amanat Nasional (PAN) yang tiba-tiba gabung pemerintahan Jokowi. Para ketua umum partai KMP pun dijadwalkan bakal melakukan pertemuan dengan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan untuk meminta penjelasan tentang keputusan partai matahari biru itu.

Dari agenda yang diperoleh merdeka.com, Kamis (3/9), Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto, Ketua Umum Golkar Aburizal Bakrie, Presiden PKS Sohibul Iman dan Ketua Umum PPP Djan Faridz bakal melakukan pertemuan di Bakrie Tower, Kuningan, Jakarta. Pertemuan itu rencananya dihadiri langsung oleh Ketum PAN Zulkifli Hasan pada Pukul 17.00 WIB nanti.

Sebuah sumber menyatakan bahwa pertemuan ini berlangsung untuk meminta penjelasan kepada Zulkifli Hasan, kenapa tiba-tiba PAN gabung pemerintah. Para elite KMP pun merasa kaget dengan keputusan PAN yang terkesan mendadak ini.

"Nanti Pukul 17.00 WIB di Bakrie Tower meminta penjelasan kepada Zulkifli Hasan," kata salah satu elite KMP ini, Kamis (3/9).

Seperti diketahui, para politikus KMP menanggapi ringan pindahnya PAN ke pemerintahan Jokowi-JK. Namun tak bisa disembunyikan, jika KMP pun merasa kaget dengan berubah haluannya PAN ke Koalisi Indonesia Hebat (KIH).

Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini salah satu yang dibuat kaget oleh PAN. Pasalnya, KMP yang lahir saat mengusung Prabowo Subianto-Hatta Rajasa saat Pilpres 2014 lalu, justru calon Wakil Presidennya berasal dari PAN. Sehingga, kata dia, PAN merupakan pilar penting bagi KMP.

"Ya saya kaget tiba-tiba PAN gabung ke pemerintah. Tentu tidak elok ya apalagi Wapresnya (Hatta) dari PAN," ujar Jazuli.

Seperti diketahui, PAN resmi menyatakan bergabung dengan pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla. Hal itu disampaikan langsung oleh Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan setelah bertemu Presiden Jokowi.

"Kalau dulu PAN menyatakan mendukung, sekarang PAN menyatakan bergabung dengan pemerintah," kata Zulkifli dalam jumpa pers di Istana Negara, Rabu (2/9). Hadir juga Ketua Majelis Pertimbangan PAN, Sutrisno Bachir mendampingi Zulkifli. (merdeka.com)

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Gabung Ke Jokowi, Prabowo Minta Pertanggungjawaban Ketum PAN "

Post a Comment