Dilanda Kekeringan, Warga Kabupaten Tangerang Terima Bantuan Air Bersih - Suara Medan | Info Medan Terkini

Dilanda Kekeringan, Warga Kabupaten Tangerang Terima Bantuan Air Bersih

Dilanda Kekeringan, Warga Kabupaten Tangerang Terima Bantuan Air Bersih
SUARAMEDAN.com - Kekeringan yang melanda Kabupaten Tangerang Banten semakin meluas. Tercatat di Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pemerintah Kabupaten Tangerang ada 24 dari 29 Kecamatan dilanda bencana kekeringan akibat kemarau panjang. Warga pun kekurangan pasokan air bersih.

Hal ini membuat Pos Penanggulangan Bencana (P2B) Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Tangerang terus menggalang dana dari para kader PKS untuk memberikan bantuan air bersih kepada warga Kabupaten Tangerang.

Berdasarkan informasi P2B PKS Kabupaten Tangerang, ada 3100 Kepala Keluarga (KK) yang telah menerima bantuan air bersih dari PKS sejak awal Agustus 2015 sampai sekarang. 3100 KK tersebut tersebar di enam kecamatan, yaitu Jambe, Legok, Panongan, Kresek, Kelapa Dua dan Teluk Naga.

“Sampai sekarang masih berlangsung (kegiatan distribusi air bersih), dan komitmen kami akan terus bergerak sepanjang masyarakat masih membutuhkan dan donasi masih ada,” kata Ketua P2B-PKS Kabupaten Tangerang, Sigit Parminto, Rabu (9/9/2015).

Menurut Sigit, P2B-PKS Kabupaten Tangerang berhasil menggalang dana dari kader sebesar Rp18.800.000,-. Dana tersebut digunakan untuk membeli air bersih dan sudah didistribusikan kepada warga yang membutuhkan sebanyak 180.000 liter air. [Humas PKS Kabupaten Tangerang]

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Dilanda Kekeringan, Warga Kabupaten Tangerang Terima Bantuan Air Bersih"

Post a Comment