Kemenangan Lorenzo Menjadi Kabar Buruk Rossi - Suara Medan | Info Medan Terkini

Kemenangan Lorenzo Menjadi Kabar Buruk Rossi

Kemenangan Lorenzo Menjadi Kabar Buruk Rossi

SUARAMEDAN.com - Tiga kemenangan beruntun musim ini yang didapat pembalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo, di MotoGP Italia, Minggu (31/5),merupakan kabar buruk bagi rekan setimnya, Valentino Rossi.

Lorenzo semakin mengancam posisi Rossi di puncak klasemen sementara MotoGP 2015 berkat kemenangan di Sirkuit Mugello. Kemenangan di MotoGP Italia membuat Lorenzo saat ini hanya terpaut enam poin dari Rossi di puncak klasemen.

Rossi sebenarnya tidak tampil buruk. Memulai balapan dari posisi delapan, The Doctor berhasil meraih podium ketiga.

"Bisa meraih podium tidaklah terlalu buruk. Kami ingin bersaing dengan Lorenzo, tapi tidak mungkin. Hal positifnya adalah motor kami bekerja dengan sangat baik," ujar Rossi seperti dilansir Crash.net.

Rossi tidak pernah meraih kemenangan sejak menjuarai MotoGP Argentina pada 19 April lalu. Dan kini posisi pebalap asal Italia itu semakin terancam Lorenzo.

"Lorenzo kembali dengan kecepatan luar biasa. Dia semakin mendekati saya dengan tiga kemenangan beruntun ini. Hasil di Italia sangat buruk bagi Marc Marquez dan pebalap lainnya, karena duo Yamaha memperlebar jarak," ucap Rossi.

"Itu berita bagus untuk saya, tapi secara bersamaan ada kabar buruk untuk saya menyusul performa Lorenzo, karena dia sangat cepat. Saya harus lebih cepat dan kompetitif," sambungnya.

Kelemahan Rossi dalam beberapa balapan terakhir terjadi di babak kualifikasi. Juara dunia kelas primer Grand Prix tujuh kali itu selalu gagal menempati grid terdepan dalam tiga seri terakhir.

"Sepanjang akhir pekan lalu saya tidak cukup kuat, terutama saat latihan bebas. Kami berusaha keras untuk mengubahnya. Saya tidak pernah mendapatkan kecepatan terbaik," ujar Rossi.

Balapan selanjutnya akan berlangsung di Sirkuit Katalonia, Barcelona, 14 Juni 2015. 

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Kemenangan Lorenzo Menjadi Kabar Buruk Rossi"

Post a Comment