Hasto: PDIP Siap "Tantang" Habib Rizieq Syihab - Suara Medan | Info Medan Terkini

Hasto: PDIP Siap "Tantang" Habib Rizieq Syihab

Hasto: PDIP Siap "Tantang" Habib Rizieq Syihab

SUARAMEDAN.com - Jakarta (17/1) Podato Ketua Umum Megawati Soekarno Putri yang tendensous terhadap Islam dan para Ulama di Indonesia mendapat kecaman dari Pemimpin Front Pembela Islam (FPI), Muhammad Rizieq Syihab.

Habib Rizieq meminta Kepolisian memeriksa Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Megawati terkait pidato politiknya di HUT PDI Perjuangan ke-44 pekan lalu. 

Atas pernyataan itu, "Bantengpun" mengamuk.

Melalui Sekjennya, Hasto Kristiyanto, merespons pernyataan Habib Rizieq. 
Menurut Hasto, keseluruhan pidato dipersiapkan oleh Megawati melalui perenungan yang mendalam, kontemplasi dengan rasa cinta kepada bangsa dan negara, dan disampaikan dengan lantang untuk bangsa dan negara Indonesia. 

Pidato tersebut juga diucapkan dengan komitmen kuat untuk menjaga Pancasila, UUD 1945, NKRI dan kebhinekaan Indonesia.
"Dalam kapasitas Ibu Megawati sebagai Ketua Umum dan Presiden kelima RI maka sangat wajar Beliau memberikan jawaban atas berbagai persoalan yang muncul saat ini," kata Hasto. Selasa 17 Januari 2017.
Menurut Hasto, Bila Rizieq benar-benar akan mempermasalahkan pidato itu, Hasto selaku Sekjen Partai siap menghadapi. 
Menurutnya, seluruh jajaran PDI Perjuangan satu komando untuk membela kehormatan dan martabat Ibu Ketua Umum dan Partai.
"Sekiranya Bapak Rizieg Shihab (mohon maaf kami tidak menyebut Beliau Habib berdasarkan apa yang saya baca dari pendapat KH Said Aqil Siradj), memang akan berhadapan dengan Ibu Ketua Umum Partai, maka sebagai Sekjen Partai saya tegaskan bahwa kami siap berhadapan dengan Pak Rizieq. Lebih-lebih, Pak Rizieq selama ini telah mengobarkan rasa kebencian dan memecah belah bangsa," kata Hasto.
Hasto mempersilakan Rizieq menempuh jalur hukum dan PDI Perjuangan akan menghadapi dengan menyiapkan pembela hukum terbaik. Bagi PDI Perjuangan, komitmen terhadap fondasi kehidupan berbangsa dan bernegara tidak bisa ditawar-tawar. 

Demikian halnya, bagi yang akan merongrong kewibawaan Presiden Jokowi dan Wapres JK, PDI Perjuangan akan membela pemerintahan yang sah dan konstitusional tersebut dari berbagai bentuk ancaman, termasuk tindakan makar.
Hasto menginstruksikan seluruh anggota, kader dan simpatisan Partai menjaga suasana tenang, taat hukum, dan jangan melakukan tindakan kekerasan, sambil menunggu perintah lebih lanjut dari Ibu Ketua Umum.
"Seluruh jajaran Partai diminta utk melakukan "Senam Politik" dan terus memperjuangkan politik yang membangun peradaban, politik yang membumikan Pancasila dan politik yang berkebudayaan, disertai keberlihakan terhadap rakyat yang mencintai hidup rukun dan damai," katanya.
PDI Perjuangan percaya bahwa saat ini merupakan momentum yang tepat bagi silent majority untuk bangkit dan menggalang kekuatan. Jangan biarkan negeri yang damai ini diinjak-injak oleh mereka yang bermaksud memecah belah bangsa.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Hasto: PDIP Siap "Tantang" Habib Rizieq Syihab"

Post a Comment