Ini Yang Ditulis Ade Armando Sehingga Dituduh Menistakan Agama - Suara Medan | Info Medan Terkini

Ini Yang Ditulis Ade Armando Sehingga Dituduh Menistakan Agama


Ini Yang Ditulis Ade Armando Sehingga Dituduh Menistakan AgamaSUARAMEDAN.com - Aktifis Jaringan Islam Liberal, Ade Armando akhirnya di tetapkan sebagai tersangka setelah seringkali mengeluarkan pernyataan-pernyataan yang kontroversial dan menyinggung umat Islam.


Dosen Universitas Indonesia ini, memenuhi panggilan polisi tersebut pada Kamis (23/6). Ade dipanggil Polda Metro Jaya lantaran telah menistakan agama dalam status di akun faceboknya.

"Saya dipanggil sebagai saksi Mei 2015 dari seseorang bernama Johan Khan, dia kerja di transkorp, dia gugat saya, saya dituduh melakukan penistaan atas agama dan membangkitkan kebencian atas dasar sara," kata Ade kepada wartawan di Polda Metro Jaya.

Kasus tersebut bermula saat Ade menulis sebuah status di akun facebooknya yang berbunyi 'Allah kan bukan orang Arab'. Tentu Allah senang kalau ayat-ayat-Nya dibaca dengan gaya Minang, Ambon, Cina, Hiphop, Blues," tulis Ade di akunnya, yang tertanggal 20 Mei 2015.

Ade menjelaskan, status tersebut dibuat sebagai bentuk dukungannya terhadap gagasan Menteri Agama untuk mengadakan festival baca Alquran dengan langgam Nusantara.

"Lho, kan saya bilang 'Tuhan bukan orang Arab', kok dianggap saya menyamakan Tuhan dengan manusia? Dalam gugatan, saya juga dituduh menyebarkan kebencian atas dasar SARA. Lho, di mana kebenciannya?" jelas Ade.


Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Ini Yang Ditulis Ade Armando Sehingga Dituduh Menistakan Agama"

Post a Comment