PSSI Incar Enam Pemain yang Akan Dinaturalisasi. Pemain Berdarah Belanda Ini Hampir Pasti - Suara Medan | Info Medan Terkini

PSSI Incar Enam Pemain yang Akan Dinaturalisasi. Pemain Berdarah Belanda Ini Hampir Pasti

PSSI Incar Enam Pemain yang Akan Dinaturalisasi. Pemain Berdarah Belanda Ini Hampir Pasti


SUARAMEDAN.com -PSSI memastikan ada enam pemain yang masuk dalam bidikan dinaturalisasi. Program tersebut digencarkan guna mencari bibit-bibit berbakat yang bisa menjadi penggawa tim nasional Indonesia ke depannya.

"Rencananya ada empat sampai enam pemain yang akan dinaturalisasi. Untuk pemainnya memang masih belum ditentukan, tapi ini untuk kepentingan SEA Games dan Asian Games," kata Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono di Balai Kartini, Jakarta, Jumat 27 Januari 2017.

Meski begitu, Joko enggan memastikan apakah keenam pemain tersebut pasti masuk dalam program naturalisasi. Sebab, untuk mengganti kewarganegaraan bukanlah hal yang mudah.

"Tapi jumlah itu (pemain yang dinaturalisasi) bukan target ya, nanti dilihat bagaimana kebutuhannya dari pelatih," imbuh pria yang akrab disapa Jokdri itu.

Saat ini, yang sudah hampir pasti dinaturalisasi adalah Ezra Walian. Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo bahkan sudah membubuhkan tanda tangan di aplikasi pengajuan naturalisasi pemain berdarah Belanda-Manado tersebut.

"Untuk saat ini memang baru Ezra yang sudah hampir pasti. Sementara pemain yang lainnya kami masih mencari, tentunya dengan kualifikasi yang memenuhi standar, dan dia punya darah Indonesia," ungkapnya seperti dilansir vivanews.com.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "PSSI Incar Enam Pemain yang Akan Dinaturalisasi. Pemain Berdarah Belanda Ini Hampir Pasti"

Post a Comment