Tiga Kapal Pukat Trawl Asal Batu Bara Diamankan di Tanjung Beringin - Suara Medan | Info Medan Terkini

Tiga Kapal Pukat Trawl Asal Batu Bara Diamankan di Tanjung Beringin

SUARAMEDAN.com -Tanjung Beringin,- Satpol Air Polres Serdang Bedagai (Sergai) kembali menangkap 3 unit kapal nelayan pukat trawl asal Pagurawan Kabupaten Batu Bara yang beroperasi di depan kuala Kecamatan Bandar Khalipah Kabupaten Sergai, Sabtu (29/1/2017) sekira pukul 12.30 wib.

Kapolres Sergai AKBP Eko Suprihanto SH, Sik, MH melalui Kasatpolair Polres Sergai AKP Edi Plantino mengatakan penangkapan dilakukan saat personil Satpol Air yang dipimpinnya sedang melakukan patroli di perairan Sergai dengan 10 orang anggota.

Tepat pada pukul 12.30 wib tim patroli memergoki 3 (tiga) unit kapal pukat trawl yang dinakhodai oleh Firmansyah (32), Abu Hasan (37) dan Usman (37), ketiganya berasal dari Pagurawan, Batubara beroperasi di wilayah Bandar Khalipah.

Setelah melalui proses pengejaran oleh kapal patroli Satpol Air, akhirnya ketiga nakhoda dapat diamankan dan dibawa beserta kapal dan hasil tangkapannya ke Mako Satpolair di Kecamatan Tanjung Beringin.

"Pukat - pukat trawl ini sudah sering ditindak namun tidak juga jera dan tetap beroperasi memasuki wilayah Sergai mengambil ikan secara ilegal meski telah diatur oleh Undang - undang dan Peraturan Menteri Perikanan. Oleh karenanya untuk para nelayan pukat trawls yang kita tangkap ini akan ditindak dengan UU No. 45 tahun 2009 tentang Perikanan, Pasal 85 dengan ancaman hukuman penjara maksimal 5 tahun", terangnya.(ind)

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Tiga Kapal Pukat Trawl Asal Batu Bara Diamankan di Tanjung Beringin"

Post a Comment