Muhammadiyah: Polisi Cari-cari Kesalahan Habib Rizieq - Suara Medan | Info Medan Terkini

Muhammadiyah: Polisi Cari-cari Kesalahan Habib Rizieq

Muhammadiyah: Polisi Cari-cari Kesalahan Habib Rizieq
JAKARTA -- Penangkapan Imam besar umat Islam, Habib Rizieq Syihab oleh Polisi mendapat kritikan tajam dari Ketua PP Muhammadiyah Yunahar Ilyas.

Ilyas mengatakan, ada kesan polisi mencari-cari kesalahan Habib Rizieq. Sebab, setelah Habib Rizieq dberurusan dengan Polda Jabar dan Mabes Polri, kini muncul fitnah yang menyebutkan imam besar FPI tersebut selingkuh dengan perempuan bernama Firza Husein.

"Kesannya bisa dicari-cari kesalahan Habib (Rizieq). Masalah Pancasila itu paling tinggi Habib masalah etis, bahasa. Substansinya itu kebenaran. Itu bukan pidana, etis saja, kurang sopan, jadi tidak kuat untuk dipidanakan. Karena dia tidak menghinakan dasar negara. Cuman kan biasa bahasanya gaya habib," kata Ilyas, saat dihubungi, Senin (30/1).

Sehingga, dirinya menyesalkan jika tujuan polisi memproses Habib Rizieq adalah untuk balas dendam, karena dianggap menggerakkan massa demi menekan Polri dalam menersangkakan Ahok. "Kan ini bukan bagian dari penegakan hukum. Harusnya memang hukum ditegakkan dengan jujur, adil, tidak pandang bulu, diskriminatif, dan rekayasa," ujarnya.

Menurut dia, Indonesia adalah negara hukum, semua orang berkedudukan sama dan tidak boleh ada diskriminasi dan rekayasa. Jadi, kalau ada dari penegakan hukum yang bekerja tidak berdasarkan kepentingan hukum, maka mereka sudah berpolitik. "Nanti orang tidak percaya dengan hukum," kata Ilyas.

sumber: republika

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Muhammadiyah: Polisi Cari-cari Kesalahan Habib Rizieq"

Post a Comment