Ketua MUI: Ucapan Ahok Hina Al-qur'an dan Ulama - Suara Medan | Info Medan Terkini

Ketua MUI: Ucapan Ahok Hina Al-qur'an dan Ulama

Ketua MUI: Ucapan Ahok Hina Al-qur'an dan UlamaSUARAMEDAN.com - Jakarta. Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH. Ma'aruf Amin menjelaskan, ucapan Basuki Cahaya Purnama (Ahok) terkait surat Al Maidah merupakan penghinaan terhadap Al qur'an dan Ulama. Pendapat ini di ambil setelah melakukan kajian yang mendalam oleh tim pakar di MUI yang berjumlah 20 orang.

Hal tersebut disampaikan Ma'aruf dalam sidang ke 8 hari ini di Aula Gedung Pertanian, Jakarta Selatan, Selasa (31/1).

Perbuatan Ahok yang menistakan agama ini dilakukan saat Ahok melakukan kunjungan kerja ke pulau panggang kepulauan seribu, pada 27 desember 2016.

Baca Juga : Hari Ini Ketua MUI jadi Saksi di Sidang Ahok

Jaksa penuntut Umum dalam dakwaanya mengatakan "Bahwa pernyataan terdakwa yang telah mendudukan atau menempatkan surat Al Maidah 51sebagai alat atau sarana untuk membohongi masyarakat dalam rangka pilgub DKI DKI dipandang sebagai penodaan terhadap Alquran sebagai kitab suci agama Islam sejalan dengan pendapat dan sikap keagamaan MUI tanggal 11 Oktober 2016 angka 4 yang menyatakan bahwa kandungan Surat Al-Maidah ayat 51 yang berisi larangan menjadikan Yahudi dan Nasrani sebagai pemimpin adalah haram hukumnya, termasuk penodaan terhadap Alquran," ungkap Ali Mukartono dalam surat dakwaan

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Ketua MUI: Ucapan Ahok Hina Al-qur'an dan Ulama"

Post a Comment