Ketua Komisi C Janji Perjuangkan Anggaran untuk Mempercantik Kios Pedagang Buku - Suara Medan | Info Medan Terkini

Ketua Komisi C Janji Perjuangkan Anggaran untuk Mempercantik Kios Pedagang Buku

SUARAMEDAN.com - Medan,-Komisi C Dewan Perwakilan Rakyat Daerah( DPRD) Medan meminta kepada Pemerintah Kota ( Pemko) Medan untuk mengakomodir seluruh pedagang buku baik itu dari jalan pegadaian maupun eks titi gantung agar dapat berjualan di sisi timur lapangan merdeka.

Hal tersebut bertujuan agar tidak terus menerus menimbulkan persoalan terkait relokasi pedagang buku akibat penggusuran yang dilakukan pihak PT Kereta Api Indonesia (KAI) untuk pembangunan jalur ganda.

"Pemko Medan diminta untuk mengakomodir seluruh pedagang buku untuk ditempatkan di kios kios yang berada di sisi timur lapangan merdeka, " kata Ketua Komisi C DPRD Medan, Boydo HK Panjaitan saat meninjau pedagang buku lapangan merdeka Medan, Selasa(24/1).

Dalam kesempatan itu, politisi Partai Demokrasi Indonesia ( PDI) Perjuangan mengharapkan kepada para pedagang untuk tidak lagi "ribut" terkait kios yang telah disiapkan untuk menampung pedagang buku agar dipergunakan untuk tempat berjualan.

"Kami minta kepada bapak dan ibu para pedagang untuk tidak lagi meributkan terkait kios .Hal ini agar para pedagang bisa berjualan dengan nyaman di lokasi yang telah disediakan oleh Pemko Medan," pintanya.

Dimana , DPRD Medan sebutnya berjanji akan memperjuangkan penambahan anggaran di P- APBD 2017 yang akan dipergunakan untuk mempercantik kios dan menjadikan lapak jualan di sisi timur lapangan merdeka tersebut menjadi tempat yang indah dan representatif bagi konsumen yang akan datang ke lokasi tersebut.

"Kita akan memperjuangkan penambahan anggaran di tahun ini agar dipergunakan untuk renovasi kios bagi para pedagang buku sehingga ke depannya lokasi ini akan jadi ikon kota Medan" sebutnya.

Masih kata Boydo, ke depan juga sesuai PP nomor 18 tahun 2016 bahwa pengelolaan lapak di sisi timur lapangan merdeka itu akan diserahkan ke Badan Usaha Milik Daerah ( BUMD).

" Jadi, biar dapat tertata dengan baik sehingga mampu dijadikan sumber PAD Medan agar lapak pedagang buku bisa diserahkan pengelolaannya ke BUMD sesuai dengan amanah PP 18 tahun 2016 itu, " tandasnya.

Sementara salah seorang pedagang buku, Donald mengaku tidak keberatan jika seluruh pedagang buku diakomodir di lokasi tersebut.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Ketua Komisi C Janji Perjuangkan Anggaran untuk Mempercantik Kios Pedagang Buku"

Post a Comment