Wow..! Aksi Bela Islkam 212 Jadi Perhatian Dunia - Suara Medan | Info Medan Terkini

Wow..! Aksi Bela Islkam 212 Jadi Perhatian Dunia

Wow..! Aksi Bela Islkam 212 Jadi Perhatian Dunia
SUARAMEDAN.com - Aksi 212 yang menghadirkan jutaan umat Muslim di Jakarta, menuntut Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok ditahan karena dinilai telah menistakan al-Quran, mengundang perhatian banyak media asing.

Reuters, AFP, The Washington Post, BBC, the Guardian, Bloomberg, ABC dan Deutsche Welle (DW) merupakan beberapa media ternama dunia yang ikut melaporkan aksi doa bersama umat Muslim di Monumen Nasional (Monas) dan sekitarnya hari ini.

walaupun jumlah peserta yang dilaporkan media-media tersebut jauh dari jumlah sebenarnya, namun hal ini menunjukkan bahwa aksi ini telah menjadi sorotan di Dunia Internasional. 

Dalam laporannya Reuters mengatakan, lautan demonstran berbaju putih, yang membawa banner dan meneriakkan yel-yel agar Ahok ditangkap, memenuhi area sekitar Monas pada Jumat pagi. Mereka mengutip pernyataan polisi yang mengatakan bahwa peserta aksi berjumlah 150 ribu orang.

Berbeda dengan Reuters, Post, Guardian, dan DW kompak melaporkan bahwa Aksi Bela Islam III dihadiri sedikitnya 200 ribu umat Muslim.

Bloomberg, yang menyebut area Monas dan sekitarnya bisa menampung sekitar 700 ribu orang, melaporkan bahwa 22 ribu tentara dan polisi dikerahkan untuk menjaga keamanan saat acara berlangsung. Sejumlah kedutaan besar asing, termasuk Amerika Serikat, lanjut Bloomberg, memperingatkan warganya tentang potensi kerusuhan saat aksi.

Kantor berita Turki, Anadolu juga tak ketinggalan memberitakan Aksi Bela Islam III yang digagas Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF-MUI). Hanya Anadolu yang mengatakan bahwa peserta aksi di Monas pagi tadi berjumlah sekitar 500 ribu orang.
GNPF-MUI sendiri, melalui bendaharanya, Muhammad Lutfie Hakim saat konferensi pers di Tebet, Jakarta Selatan pada Kamis memperkirakan jumlah peserta Aksi Bela Islam III bisa mencapai 2 juta umat Muslim.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Wow..! Aksi Bela Islkam 212 Jadi Perhatian Dunia"

Post a Comment