Alhamdulillah...Besok Honor Bilal Jenazah Guru Mengaji Dibayar Pemko Medan - Suara Medan | Info Medan Terkini

Alhamdulillah...Besok Honor Bilal Jenazah Guru Mengaji Dibayar Pemko Medan

SUARAMEDAN.com - Medan,-Kabar gembira bagi para bilal jenzah, penggali kubur, pengurus rumah ibadah, imam masjid, guru MDTA, guru TPQ/TKQ,  guru Sekolah Minggu dan guru Maghrib Mengaji. Sebab, mulai besok, Jumat (30/12),  Pemko Medan akan menyalurkan biaya jasa pelayanan melalui rekening  Bank Sumut. Untuk memastikan apakah biaya jasa pelayanan tersebut sudah masuk atau tidak, dihimbau segera mengecek rekeningnya masing-masing.

Menurut Wali Kota Medan, Drs H T Dzulmi Eldin S MSi melalui Kabag Agama dan Pendidikan Setdakot Medan, Ilyas Halim, biaya jasa pelayanan yang disalurkan Pemko Medan sebesar Rp.30 miliar lebih. “Insya Allah mulai besok (hari ini), Pemko Medan sudah menyalurkan biaya jasa pelayanan melalui rekening Bank Sumut,” kata Ilyas.

Apabila biaya jasa pelayanan itu sudah diterima, Ilyas selanjutnya meminta kepada seluruh bilal jenzah, penggali kubur, pengurus rumah ibadah, imam masjid, guru MDTA, guru TPQ/TKQ,  guru Sekolah Minggu dan guru Maghrib Mengaji segera mengumpulkan potokopi buku rekening mereka masing-masing.

Untuk bilal jenzah, penggali kubur, pengurus rumah ibadah, imam masjid, Ilyas mengatakan potocopi buku rekening itu dikumpulkan melalui kecamatan masing-masing. “Sedangkan bagi guru MDTA, guru TPQ/TKQ,  guru Sekolah Minggu serta guru Maghrib Mengaji, potocopi buku rekening dikumpulkan di Kantor Kementrian Agama Kota Medan,” jelasnya.

Ilyas berharap agar bantuan yang diberikan Pemko Medan ini dapat bermanfaat bagi mereka, serta  semakin mendukung pelayanan yang diberikan kepada amsyarakaty, terutama dalam membangun kehiduopan di bidang keagamaan maupun spiritual di tengah masyarakat. “Pemberian ini merupakan salah satu bentuk perhatian Pemko Medan atas upaya yang mereka lakukan selama ini,” ungkapnya.

Selanjutnya Ilyas berharap agar bantuan yang diberikan ini tidak dipandang dari besar jumlahnya, tetapi anggaplah itu sebagai bentuk perhatian dan penghargaan dari Pemko Medan, asekaligus sebagai motivasi dalam menjalankan peranan dan tugasnya masing-masing di tengah masyarakat. “Semoga bantuan yang diberikan ini dapat bermanfaat serkaligus dipergunakan dengan sebaik-baiknya,” harapnya.

Dikatakan Ilyas, pemberian bantuan ini dilakukan karena Pemko Medan, terutama Wali Kota menilai bilal jenzah, penggali kubur, pengurus rumah ibadah, imam masjid, guru MDTA, guru TPQ/TKQ,  guru Sekolah Minggu dan guru Maghrib Mengaji merupakan salah satu garda terdepan dal;am memberikan pelayanan kepada masyarakat, terutama dalam membangun kehidupan beragama di Kota Medan.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Alhamdulillah...Besok Honor Bilal Jenazah Guru Mengaji Dibayar Pemko Medan"

Post a Comment