BSMI Lakukan Trauma Healing Buat Para Korban Gempa Pidie Jaya - Suara Medan | Info Medan Terkini

BSMI Lakukan Trauma Healing Buat Para Korban Gempa Pidie Jaya

SUARAMEDAN.com - Sekitar 77 kepala keluarga yang terdiri dari 250 jiwa ikut mengungsi di Posko Gampong Sarah Mane. sembilan rumah rusak berat dan 20 rumah rusak ringan. Selain kerusakan infrastruktur masyarakat juga mengalami trauma , terutama anak-anak , remaja, dan juga orang tua.
Aurora, seorang anak perempuan berusia 8 tahun, selama dua hari tidak mau bicara pasca gempa ucap ibunya. Trauma dan ketakutan seperti hinggap pada diri bocoh kecil ini, dan ternyata bukan hanya Aurora, anak-anak lain juga sangat terlihat perubahannya, tidak seceria seperti hari-hari sebelumnya, hampir semua anak-anak pada ketakutan , mereka tidak mau ditinggal sendiri, setiap ada getaran anak-anak langsung menangis dan beberapa berteriak seperti ketakutan, begitu ungkap seorang perempuan dewasa bernama Jumayyah.

BSMI Lakukan Trauma Healing Buat Korban Gempa Pidie Jaya
Aurora bocah kecil yang mengalami trauma akibat gempa pidie jaya (dalam lingkaran) bersama kak Uye Relawan BSMI


Berdasarkan indikasi tersebut relawan BSMI memutuskan untuk melakukan upaya penyembuhan trauma. Anak-anak dan remaja serta orang dewasa yang terindikasi dikumpulkan untuk mengikuti kelas trauma healing berupa kelas Dongeng dari Relawan BSMI.

Kelas berjalan dengan baik, semua peserta yang terlibat tampak senang dan beberapa justru ikut melibatkan diri dalam proses mendongeng.

Kini Aurora pun sudah ikut tertawa dan sudah mau bermain dengan anak-anak yang lainya, walaupun masih malu-malu saat berbicara.

Alhamdulillah, mudah-mudahan ketakutan yang mereka alami pelan-pelan bisa hilang sampai kondisi seperti sediakala. Ungkap kak Uye Relawan BSMI yang memberikan Trapi Trauma Healing pada anak-anak.

Selain Trauma Healing BSMI juga memberikan Layanan Kesehatan bagi para pengungsi tercatat ada 121 orang yang melakukan pemeriksaan di posko kesehatan yang di didirikan oleh BSMI di lokasi tsb. 

Perlu diketahui daerah Gampong Sarah Mane adalah suatu daerah yang berada di ketinggian 500 meter di atas permukaan laut dan merupakan desa yang terkena dampak gempa pada Rabu 07/12/16 kemarin.

BSMI Lakukan Trauma Healing Buat Korban Gempa Pidie Jaya
Posko Kesehatan BSMI di lokasi gempa pidie jaya dusun Gampong Sarah Mane


Terus ukir senyum mereka Dengan tetap memberikan perhatian dan layanan terbaik.Bersama BSMI Sumut terus bersinergi bahagiakan ummat.

Mari Bantu para korban Gempa Pidie Aceh melalui Lembaga Kemanusiaan Nasional Bualn Sabit Merah Indonesia (BSMI) Donasikan bnatuan terbaik anda melalui : 

Rekening donasi : Bank syariah mandiri : 7 066 9846 93 a/n Yayasan Bulan Sabit Merah Indonesia

Atau langsung ke sekretariat di jalan Setia Budi Pasar I No.49 kelurahan Tanjung Sari Medan.
Call center : 085275625209

Donasi Anda Begitu Berarti Bagi Mereka. 

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "BSMI Lakukan Trauma Healing Buat Para Korban Gempa Pidie Jaya"

Post a Comment