Seharusnya Pemerintah Menjaga Perasaan Ummat Islam Sumut - Suara Medan | Info Medan Terkini

Seharusnya Pemerintah Menjaga Perasaan Ummat Islam Sumut

Seharusnya Pemerintah Menjaga Perasaan Ummat Islam Sumut
SUARAMEDAN.com - Tim Gerakan Nasional Pengawal Fatwa MUI (GNPF-MUI) Sumut menggelar konfrensi Pers, Senin (26/12) di Kantor Masjid Agung terkait Tabligh Akbar yang akan menghadirkan Habib Riziq Shihab pada 28 Desember 2016 mendatang.

Acara tersebut sendiri akan digelar pada pukul 13.00 WIB di pelataran Masjid Agung Medan. Setelah sebelumnya panitia tidak mendapat izin dari pihak militer dan pemerintah kota dalam menggunakan Lapangan Benteng dan Lapangan Merdeka.

Salah satu pimpinan GNPF-MUI Sumut atau Gerakan Aksi Penistaan Agama Islam (GAPAI) Rabualamsyah menyayangkam sikap kedua pihak yang harusnya mendukung Syiar Ummat Islam ini.

Ia kecewa terhadap sikap paranoid itu padahal ini hanyalah acara syiar agama.  "Ini murni dakwah, tidak ada sedikit pun niat atau anasir di luar itu. Ini adalah bagian dari safari GNPF MUI ke seluruh Indonesia."

Rabu menegaskan bahwa pihak pemerintah harusnya menjaga perasaan ummat Islam Sumut.

"Kami sudah mengirim surat permohonan izin kepada Dandim. Begitujuga kepada Pemko Medan.  Namun sampai hari ini, belum mendapatkan izin. Hingga kita pindah ke Halaman Masjid Agung Medan." Ujarnya.

BACA !! Ummat Islam Kecewa, Tak Dapat Izin, Tabligh Akbar Habib Rizieq Pindah ke Masjid Agung Medan
Namun demikian, ia berharap semangat ummat Islam Sumut tidak menurun. Momentum ini malah harus semakin membuat semangat untuk menghadiri Tabligh Akbar yang diperkirakan dihadiri oleh 100.000 ummat Islam dari berbagai daerah Sumut. [sm]

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Seharusnya Pemerintah Menjaga Perasaan Ummat Islam Sumut"

Post a Comment