Mengerikan... Foto-foto Sebelum dan Sesudah Perang Suriah - Suara Medan | Info Medan Terkini

Mengerikan... Foto-foto Sebelum dan Sesudah Perang Suriah



SUARAMEDAN.com - Konflik Suriah bermula dari Arab spring yang menginginkan adanya perubahan rezim. Basar Assad sebagai penerus ayahnyayang sangat otoriter dan berasal dari minoritas Alawi terus diguncang. Suriah juga harus dilihat dari geopolitiknya. Hampir semua konflik Timur Tengah tentu tidak terlepas dari sumber daya yang dikandungnya, yakni minyak dan lainnya.

Selain merupakan kota terbesar kedua di Suriah, sebagai pusat perdagangan dan industri, Aleppo juga menjadi salah satu tujuan wisata, seperti bagian kota tuanya (2008).

Aleppo, SuriahAleppo, Suriah

Namun perang selama lima tahun membuat wilayah kota tua Aleppo -yang ditetapkan UNESCO sebagai Warisan Dunia- tinggal puing-puing (2016)

Aleppo, Suriah

Masjid Umayyad -atas 6 Oktober 2010 dan bawah 17 Desember 2016- dibangun antara Abad ke-8 dan ke-13 kehilangan keindahannya dan menara masjid dari abad ke-11 setinggi 45 meter sudah runtuh tiga tahun lalu.

Aleppo, Suriah

Shabha Mall (kiri 2009 dan kanan 2014) adalah salah satu pusat pertokoan utama di Aleppo dan laporan-laporan menyebutkan pernah dijadikan sebagai penjara oleh kelompok yang menamakan diri Negara Islam atau ISIS.

Aleppo, Suriah

Hammam al-Nahasin dari Abad ke-13 adalah tempat mandi khusus untuk pria yang amat populer sebelum perang -foto tertanggal 6 Oktober 2010 dan 17 Desember 2016.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Mengerikan... Foto-foto Sebelum dan Sesudah Perang Suriah"

Post a Comment