Miris....!, Untuk Amankan Sidang 'Si Penista Alquran' Polisi Kerahkan 2 Ribu Pasukan - Suara Medan | Info Medan Terkini

Miris....!, Untuk Amankan Sidang 'Si Penista Alquran' Polisi Kerahkan 2 Ribu Pasukan

SUARAMEDAN.com - Jakart,-Sidang perkara dugaan penistaan agama dengan tersangka Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, akan digelar Selasa 13 Desember 2016. Persidangan akan berlangsung di bekas gedung Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, pukul 09.00 WIB.

Terkait pengamanan esok hari, pihak kepolisian sudah bersiap. Kepala Subbagian Hubungan Masyarakat (Kasubag Humas) Polres Metro Jakarta Pusat, Kompol Suyatno menyatakan, rencananya persidangan akan dikawal lebih dari 2 ribu personel gabungan.

"Kira-kira ada 2 ribu lebih petugas gabungan, rencananya," ungkap Kompol Suyatno saat dikonfirmasi, Senin (12/12/2016).

Banyaknya petugas gabungan tersebut, menurut Kompol Suyatno, akan berjaga-jaga baik dalam lingkungan bekas gedung PN Jakpus, maupun di luar sidang Ahok. "Pihak Kepolisan berjaga sampai di luar, penjagaannya," jelas KOmpol Suyatno.

Mengenai teknis pengamanan dan mekanismenya, Kompol Suyatno mengaku masih melakukan koordinasi. Kompol Suyatno menjelaskan, personel yang diturunkan untuk sidang Ahok tidak hanya berasal dari Polres Jakarta Pusat, tapi juga Polres Jakarta Utara dan Polda Metro Jaya.

"Polda Metro, Polres Jakpus, dan Polres Jakut akan siap mengamankan jalannya persidangan. Semuanya saling berkoordinasi," pungkas Kompol Suyatno Suyatno.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Miris....!, Untuk Amankan Sidang 'Si Penista Alquran' Polisi Kerahkan 2 Ribu Pasukan"

Post a Comment