ALLOHUAKBAR........! Hakim Tolak Eksepsi Ahok - Suara Medan | Info Medan Terkini

ALLOHUAKBAR........! Hakim Tolak Eksepsi Ahok

SUARAMEDAN.com - Jakarta,- Usai sidang terdakwa  Gubernur DKI nonaktif, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok,  nyaris terjadi keributan karena massa akan menghadang Ahok saat keluar pengadilan dengan menutup Jalan Gajah Mada, Jakarta Pusat.

Namun, aksi tersebut bisa dicegah setelah diperingatkan aparat kepolisian dan pemimpin Ormas.

“Massa tolong buka jalan, kasih jalan pengendara. Musuh kita bukan masayarakat umum. Hati-hati provokasi,” pinta satu perwakilan ormas dari atas mobil komando, Selasa, (27/12/2016).

Seperti diketahui, Ketua Majelis Hakim Dwiarso Budi Santiarso membacakan putusan menolak semua eksepsi terdakwa Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan sidang akan dilanjutkan pekan depan, (Selasa,  3/1/2017) di Kantor Kementerian Pertanian, Jalan RM Harsono, Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

“Mengadili, satu keberatan terdakwa tidak dapat diterima, dua, mengatakan sah menurut hukum, tiga, memerintahkan untuk melanjutkan pemeriksaan atas nama terdakwa Ahok, empat, menangguhkan biaya perkara sampai putusan akhir. Demikian diputus majelis hakim Jakarta Utara,” kata Dwiarso di Ruang Sidang Pengadilan Negeri Jakarta Utara.

Mendengar hal tersebut, massa sontak mengucapkan takbir karena menurut mereka keadilan sudah ditegakkan dan majelis hakim telah mengambil keputusan yang benar. Namun, mereka mengklaim akan terus mengawal jalannya persidangan dengan mengerahkan massa yang lebih banyak

“Hari ini keadilan mulai ditegakkan, majelis hakim telah menolak semua nota pembelaan Ahok, sidang dilanjutkan minggu depan di Jakarta Selatan kita akan kawal terus, kita akan kerahkan jauh lebih banyak lagi massa untuk memenangkan sidang. Allahu Akbar” ujar satu perwakilan ormas dengan pengeras suara. Takbir diikuti massa.

Saat ini terlihat massa yang sempat memenuhi Jalan Gajah Mada sudah mulai membubarkan diri dan aktifitas lalulintas mulai berjalan lancar meskipun masih di berlakukan satu jalur ditambah jalur busway.

“Bagi perserta aksi tolong bersihkan sampah, jangan sampai kita tinggalkan sampah aksi kita aksi damai,” ucap peserta aksi melalui pengeras suara sembari meninggalkan lokasi.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "ALLOHUAKBAR........! Hakim Tolak Eksepsi Ahok"

Post a Comment