Gubernur Jawa Barat, Aher Sapa Korban Gempa Aceh - Suara Medan | Info Medan Terkini

Gubernur Jawa Barat, Aher Sapa Korban Gempa Aceh


Gubernur Jawa Barat, Aher Sapa Korban Gempa AcehSUARAMEDAN.com - Banda Aceh  - Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan atau Aher menghibur puluhan anak di Gampung/Kampung Deah Teumanah, Kecamatan Trienggadeng, Kabupaten Pidie Jaya, Provinsi Aceh, di sekolah darurat Program Jawa Barat Peduli Gempa Aceh, Senin.


Didampingi seorang guru, Aher yang mengenakan pakaian batik berwarna hitam menyapa puluhan anak di sekolah yang didirikan dekat sawah.

"Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. Hai adik-adik, halo adik-adik apa kabar?" sapa Aher kepada anak-anak tersebut.

Pada kesempatan tersebut, Aher memberikan sumbangan berupa tas berisi alat perlengkapan sekolah untuk anak-anak tersebut.

Dirinya juga memberikan nasihat kepada anak-anak tersebut agar tabah walaupun sedang ditimpa musibah gempa bumi.

"Bapak di sini akan mendoakan mudah-mudahan semua cepat kembali sedia kali. Cepat diganti oleh Allah SWT. Bapak dan masyarakat Jabar senantiasa mendoakan adik-adik semua agar selalu dalam lindungan Allah SWT," ujar Aher.

Senin siang, Pemprov Jawa Barat menyumbangkan dana sebesar Rp4 miliar untuk korban gempa, di Kabupaten Pidie Jaya, Aceh, dan bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan kepada Bupati Pide Jaya H Aiyub Abbas, di Poskomando Utama Kabupaten Pidie Jaya, Aceh.

"Total ada Rp4 miliar bantuan yang berhasil kami himpun untuk korban gempa di Pidie, Aceh, rinciannya dari Pemprov Jabar sebesar Rp2 miliar, kemudian Rp2 miliar lagi itu dana dari masyarakat yang dihimpun oleh Baznas Jabar dan Rumah Zakat serta bank bjb melalui program CSR-nya," kata Ahmad Heryawan, usai memberikan bantuan tersebut.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Gubernur Jawa Barat, Aher Sapa Korban Gempa Aceh"

Post a Comment