BSMI Bantu Gempa Pidie Jaya Dengan Bantuan Obat-Obatan Dan Kesehatan - Suara Medan | Info Medan Terkini

BSMI Bantu Gempa Pidie Jaya Dengan Bantuan Obat-Obatan Dan Kesehatan


SUARAMEDAN.com -Gempa Pidie Jaya telah berlangsung kurang lebih lima hari terhitung sejak mulai Rabu tgl 7/12/2016, Mulai saat itu sampai dengan detik ini Relawan BSMI Masih senantiasa berjibaku untuk senantiasa Hadir dan senantiasa memberikan bantuan Kesehatan dan obat-obatab khususnya dan bantuan logistik lainya.

Sejak Awal musibah gempa yang melanda kab.pidie jaya aceh, BSMI telah melakukan kontak langsung yaitu berkoordinasi dengan pihak BPBD dan Dinas Kesehatan pidie jaya, guna saling bersinergi dalam hal pemberian pertolongan bantuan bagi korban gempa yang membutuhkan.

Seorang bocah yang tertimpa oleh reruntuhan bangunan sedang mendapatkan tindakan medis dari BSMI


Posko kesehatan BSMI untuk para korban gempa terlihat begitu antusias di kunjungi oleh pengungsi
Sebagai lembaga yang fokus menangani bidang kesehatan maka BSMI segera mengambil langkah serta meminta izin kepada pihak BPBD untuk mendirkan posko-posko kesehatan dengan cara Mobile (keliling) dari satu daerah ke daerah yang lain terlebih daerah yang belum tersentuh dalam hal penyaluran bantuan, begitu ungkap Hendrik selaku Sekretaris Umum BSMI Sumut yang juga sebagai Kordinator Tim.



Menurutnya BSMI sengaja menjangkau tempat yang letaknya di perifer, cenderung sulit medannya. Karena berdasarkan pengamatan, penyebaran posko bantuan dan relawan belumlah merata. Cenderung terpusat di pusat kota sehingga belum menjamah daerah pinggiran, terlebih bantua obat-obatan serta layanan kesehatan bagi para korban gempa di posko-posko pengungsian.



Tercatat sudah 5 titik lokasi yang sudah mendapat bantuan obat-obatan serta layanan kesehatan dari Tim BSMI hingga Minggu 11/12/2016, yaitu :

1. Desa Pante Raja, Kec.Pante Raja Kab.Pidie Jaya
2. Desa Tunong, Kec.Pante Raja kab.Pidie Jaya
3. Desa Gampoeng Sarah Maneh Kec.Meurah dua yang juga merupakan daerah yang berada di ketinggian 500 meter di atas permukaan laut dan merupakan desa yang terkena dampak gempa cukup dahsyat sehingga penduduk dan masyarakat setempat banyak yang mengalami Trauma pasca gempa, seperti dihantui oleh rasa ketakutan yang berlebihan bahkan ada yang menjerit histeris ketika gempa-gempa susulan terjadi
4. Desa Keurisi Meunasah, Kec.Jaka Buya Kab.Pidie Jaya Dan
5. adalah Dusun Jurung Binje Kec.Jaka buya Kab.Pidie Jaya

Hendrik Juga mengatakan bahwa Kurang lebih ada 1.000 jiwa yang sudah mendapat bantuan obat-obatan serta kesehatan yang kami berikan, tidak kecualai bagi korban-korban yang terkena reruntuhan bangunan akibat gempa tsb. 



Bantuan Obat-obatan serta kesehatan akan terus dilakukan sesuai arahan dari pihak BPBD dan Dinkes Pidie Jaya, kedepan akan ada bantuan logistik yang akan di salurkan BSMI serta Berdirinya Rumah Sakit Lapangan di RSUD Pidie Jaya yang keberadaanya sangat di harapkan oleh Pihak Dinas Kesehatan Pidie Jaya untuk menangani pasien yang menjadi korban gempa, sebab RSUD Pidie Jaya juga sebagian lumpuh banyak pasien yang di oper ke RSUD Bireun dan RSUD Sigli.

Terus ukir senyum mereka Dengan tetap memberikan perhatian dan layanan terbaik. Bersama BSMI Sumut terus bersinergi bahagiakan ummat.

Bagi siapa saja boleh Berikan Donasi Terbaik anda melalui BSMI Sumut
Rekening Bank Syariah Mandiri : 7066 9846 93
a/n Yayasan Bulan Sabit Merah Indonesia

Call Center : 0852 7562 5209 / 0852 7010 2302

BSMI Care For Life “ Selamatkan Satu Jiwa Sambung Seribu Asa” 

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "BSMI Bantu Gempa Pidie Jaya Dengan Bantuan Obat-Obatan Dan Kesehatan"

Post a Comment