Mantan Panglima TNI Yakin Anies Menangkan Pilkada DKI - Suara Medan | Info Medan Terkini

Mantan Panglima TNI Yakin Anies Menangkan Pilkada DKI


Mantan Panglima TNI Yakin Anies Menangkan Pilkada DKISUARAMEDAN.com - Pertarungan Pemilu Daerah DKI Jakarta kian hari kian memanas. hasil lembaga survey menunjukkan suara petahana kian hari kian merosot, sementara kedua calon lain terus menunjukkan trend positif.
Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Djoko Santoso yakin pasangan calon Gubernur dan calon wakil Gubernur Anies Baswedan dan Sandiaga Uno berpotensi memenangkan Pilgub DKI Jakarta 2017. Alasannya, Anies berpengalaman di pemerintahan.


"Ya saya kira ada potensinya. Satu, pernah jadi menteri, menguasai pendidikan. Dia pendidikannya sudah pool, Phd dia. Dia sudah pengalaman jadi menteri dan saya lihat dia juga memberikan satu harapan-harapan orang banyak," kata Djoko di kediamannya, Bambu Apus, Cipayung, Jakarta Timur, Kamis (8/12).

Karenanya, Djoko itu berkomitmen untuk memenangkan pasangan yang di dukung Gerindra dan PKS, Anies-Sandi. Bahkan dia akan membantu pemenangan Anies-Sandi di Jakarta Timur meski tak menyebutkan persentase target pemenangannya.

"Insya Allah akan memenangkan. Ya saya akan berusaha. Masa saya di Jakarta terus kalah. Berusaha, ya nanti Insya Allah lah. Ya yang menang nanti siapa enggak tahulah, tapi sebagai pendukungnya saya akan berusaha," ungkapnya.

Dia juga tepat optimis bisa memenangkan Anies-Sandi meski Jakarta Timur menjadi lumbung suara massa PDIP yang mengusung pasangan petahana Ahok- Djarot. "Iya, saya kira itu hal yang biasa dalam demokrasi ya. Dalam demokrasi tinggal bagaimana para calon ini menjual diri kan," ucap Djoko.

Selain itu, Djoko berharap para calon dapat adu strategi dengan cara-cara yang sehat. "Strategi-strategi itu hal yang biasa ya, asalkan bahwa strategi-strategi itu jalankan sesuai dengan konstitusi yang berlaku. Bernegara itu bersepakat, bernegara itu berkonstitusi. Semuanya kalau ikutin konstitusi dan aturan ya tenang-tenang saja," sambung Djoko.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Mantan Panglima TNI Yakin Anies Menangkan Pilkada DKI"

Post a Comment