Uni Eropa Sampaikan Bela Sungkawa Atas Gempa di Aceh - Suara Medan | Info Medan Terkini

Uni Eropa Sampaikan Bela Sungkawa Atas Gempa di Aceh


Uni Eropa Sampaikan Bela Sungkawa Atas Gempa di AcehSUARAMEDAN.com - Bencana gempa yang melanda Aceh telah mencuri perhatian dari Uni Eropa. Delegasi Uni Eropa di Indonesia turut berbelasungkawa atas bencana gempa yang mengguncang Aceh pada subuh hari rabu . Pernyataan ini dikeluarkan Uni Eropa dalam situs resmi mereka.


"Kami menyampaikan bela sungkawa mendalam kepada keluarga korban dan rakyat Indonesia atas hilangnya nyawa dan kehancuran yang disebabkan oleh gempa bumi yang melanda Kabupaten Pidie Jaya di Provinsi Aceh, Indonesia," demikian dikutip dari pernyataan tertulis Uni Eropa, Kamis (8/12).

Dalam pernyataan tersebut ditulis pula Uni Eropa memiliki komitmen jangka panjang pada Indonesia, khususnya di Aceh, usai tsunami yang melanda pada akhir 2004.

"Uni Eropa memiliki komitmen jangka panjang terhadap Indonesia, dan khususnya Provinsi Aceh, terutama setelah peristiwa tsunami tahun 2004. Kami berdiri bersama rakyat Indonesia pada masa sulit ini dan siap membantu," lanjut mereka.

Pada 2004, Uni Eropa memberikan bantuan kepada negara-negara terkena dampak tsunami seperti Indonesia, Thailand, India dan Sri Lanka sebesar USD 4,1 juta, dengan bantuan kesehatan senilai EUR 30 juta. Pembagian bantuan ini berikan terpisah kepada masing-masing negara.

Sementara itu, gempa berkekuatan 6,5 skala richter ini menjadi perhatian dunia internasional sebab banyaknya korban tewas akibat tertimbun puing bangunan yang runtuh. Kerusakan yang terjadi di Aceh akibat lindu seperti jalanan retak dan bangunan roboh

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Uni Eropa Sampaikan Bela Sungkawa Atas Gempa di Aceh"

Post a Comment