Sjafrie Sjamsoeddin Siap Hadapi Ahok - Suara Medan | Info Medan Terkini

Sjafrie Sjamsoeddin Siap Hadapi Ahok


SBY dan Prabowo Dukung Sjafrie Hadapi Ahok di Pilgub DKI?
SUARAMEDAN.com - Jakarta. Konstelasi Pilgub DKI Jakarta semakin hari semakin memanas. Setelah beberapa nama muncul sebagai rival Ahok, kini muncul nama mantan Menhan Sjafrie Sjamsoeddin yang resmi dideklarasikan Gerindra dan Demokrat untuk maju di Pilgub DKI.

Sjafrie telah berkomunikasi dengan Ketum Gerindra Prabowo Subianto dan Ketum PD SBY, apakah kedua jenderal akan mendukung penuh pencalonan Sjafrie?

Dalam deklarasi siap maju Pilgub DKI di rumahnya di rumahnya di Jl Sisingamangaraja, Jakarta Selatan, Selasa (5/7/2016) lalu, Sjafrie sempat bercerita mengenai pertemuannya dengan Ketum Gerindra Prabowo Subianto. Setelah itu, dukungan parpol-parpol berkembang.

"Justru yang membangunkan saya Pak Prabowo. Saya bertemu beliau pertama kali laporan konstituen DPD dan itu berkembang ke pemimpin parpol lain PKS, PAN, PPP, di markas PKS," ujar mantan Wakil Menteri Pertahanan itu.

"Awal puasa karena saya pendidikan di Jerman baru kembali 30 Juni sehingga saya bertemu. Tentu ketemunya Pak Prabowo sudah representasi dari DPD," imbuhnya.

Sjafrie juga mengungkap pertemuannya dengan Ketum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono. SBY disebutkan telah memberikan tanda-tanda perihal rencana pencalonannya di Pilgub DKI Jakarta.

"SBY saya bisa membaca ekspresinya, saya bisa membaca tanda tanda yang beliau sampaikan," tuturnya.

Namun Sjafrie tak menyimpulkan Demokrat dan Gerindra pasti mendukungnya di Pilgub DKI. Gerindra sendiri punya tiga kandidat cagub DKI, selain Sjafrie masih ada Yusril Ihza Mahendra dan Sandiaga Uno yang juga terus bergerilya.

Lalu bagaimana dengan dukungan SBY? Ternyata PD memberi sinyal bakal mendukung Sjafrie ke Pilgub DKI.

"Ini menjadi catatan untuk PD untuk segera kita laporkan dan kita proses ke DPP mudah-mudahan majelis tinggi segera merespon," kata Ketua DPD PD DKI Jakarta Nachrowi Ramli di kediaman Sjafrie Sjamsoeddin di Jl Sisingamangaraja, Jakarta Selatan, Selasa (5/7/2016).

Bagi Nachrowi, Sjafrie merupakan sosok yang cukup tepat untuk memimpin Jakarta. Dia berharap Demokrat memiliki kesamaan visi/misi dengan Sjafrie.

"Saya akan sampaikan bahwa Sjafrie sudah siap, sekira sejalan visi misinya dengan Partai Demokrat yang bersih, cerdas, dan santun, mudah-mudahan bisa kita dukung nantinya," lanjutnya.

Lalu apakah SBY dan Prabowo bakal bersatu memenangkan Sjafrie di Pilgub DKI? 



sumber : detik

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Sjafrie Sjamsoeddin Siap Hadapi Ahok"

Post a Comment