Berebut Tiket Final, Inilah Frediksi Jerman VS Prancis - Suara Medan | Info Medan Terkini

Berebut Tiket Final, Inilah Frediksi Jerman VS Prancis

SUARAMEDAN.com - Stadion Stade Velodrome akan menjadi panggung besar saat dua tim raksasa Eropa, Jerman dan Prancis yang akan saling sikut untuk merebut tiket ke babak final Euro 2016. Prancis yang menjadi tuan rumah, tentunya berambisi besar untuk dapat sampai ke partai puncak, Kamis (07/07/16).

Setelah mengalahkan Italia di babak perempatfinal, Jerman kembali menghadapi tim besar di babak semifinal Euro 2016. Tidak tanggung-tanggung, lawan mereka kali ini adalah sang tuan rumah, Prancis.

Kedua tim ini sendiri bisa dikatakan memiliki peta kekuatan yang berimbang di lima pertemuan terakhir. Masing-masing pernah mengantongi dua kemenangan dan sekali imbang.

Sepanjang kompetisi Euro 2016 ini sendiri, keduanya memiliki catatan yang sama dengan torehan lima kemenangan dan sekali seri. Jelas saja bila akan sulit memprediksi siapa yang akan menjadi pemenang dalam laga kali ini.

Kemungkinan kedua tim akan meraih hasil imbang hingga 90 menit waktu normal. Bukan tidak mungkin pula pemenang laga ini akan ditentukan lewat drama adu penalti.

Jerman

Sebanyak tiga pemain tidak akan bisa diturunkan pelatih Joachim Low dalam laga melawan Prancis. Mereka adalah Mario Gomez, Sami Khedira dan Mats Hummels.

Gomez dan Khedira harus absen lantaran keduanya mengalami cedera dalam laga melawan Italia. Sedangkan Hummels tidak bisa bermain karena akumulasi kartu kuning yang diterimanya.

Hilangnya Gomez pun membuat Thomas Muller yang biasanya berposisi sebagai gelandang serang diubah menjadi penyerang tunggal. Untuk itu, Mario Gotze yang sempat di bangku cadangkan akan masuk sebagai starter.

Prancis

Kondisi Olivier Giroud jelang laga ini sempat diragukan. Pasalnya, penggawa Arsenal itu dilaporkan harus absen menjalani latihan karena mengalami cedera pada bagian lututnya.

Namun, ia tetap diharapkan bisa kembali fit sebelum laga dimulai dan kembali menjadi satu-satunya ujung tombak di lini serang. Kinerjanya sendiri akan disokong tiga gelandang serang berhaya Prancis, yakni Moussa Sissoko, Antoine Griezmann dan Dimitri Payet.

Kabar baik pun datang bagi tim asuhan Didier Deschamps. Adil Rami dan N'Golo Kante yang sebelumnya absen akibat akumulasi kartu sudah bisa kembali bermain dan kemungkinan menjadi starter.

Perkiraan Susunan Pemain Kedua Tim:

Jerman (4-2-3-1): Neuer, Hector, Boateng, Howedes, Kimmich, Schweinsteiger, Kroos, Draxler, Ozil, Gotze, Muller.

Prancis (4-2-3-1): Lloris, Evra, Koscielny, Umtiti, Sagna, Kante, Pogba, Payet, Griezmann, Sissoko, Giroud.

Head To Head Kedua Tim

04/11/15 Prancis 2 – 0 Jerman
04/07/14 Prancis 0 – 1 Jerman
07/02/13 Prancis 1 – 2 Jerman
01/03/12 Jerman 1 – 2 Prancis
12/11/05 Prancis 0 – 0 Jerman

Lima Pertandingan Terakhir Jerman

13/06/16 Jerman 2 – 0 Ukraina
17/06/16 Jerman 0 – 0 Polandia
21/06/16 Irlandia Utara 0 – 1 Jerman
26/06/16 Jerman 3 – 0 Slovakia
03/07/16 Jerman 1 – 1 Italia

Lima Pertandingan Terakhir Prancis

11/06/16 Prancis 2 – 1 Rumania
16/06/16 Prancis 2 – 0 Albania
20/06/16 Swiss 0 – 0 Prancis
26/06/16 Prancis 2 – 1 Rep. Irlandia
04/07/16 Prancis 5 – 2 Islandia

Player To Watch

Thomas Muller (Jerman)

Sebuah resiko besar diambil Joachim Low bila memainkan Muller di posisi penyerang tunggal. Pasalnya, di lima laga terakhir, penggawa Bayern Munchen ini belum pernah mencatatkan namanya di papan skor.

Namun, ini juga bisa menjadi kesempatan emas bagi Muller untuk bisa menunjukan kualitasnya yang sebagai salah satu pemain yang memiliki insting untuk mencetak gol.

Antoine Griezmann (Prancis)

Satu gol yang ia cetak dalam laga melawan Islandia di perempatfinal membuat Griezmann sementara ini berstatus top scorer Euro 2016. Ia tercatat sudah mencetak empat gol dan dua assist dari total lima penampilan.

Kemampuannya mencari celah kosong, ditambah teknik finishing yang nyaris sempurna membuatnya menjadi pemain yang perlu diwaspadai pergerakannya.

sumber : indosport

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Berebut Tiket Final, Inilah Frediksi Jerman VS Prancis"

Post a Comment