Polisi KEREN !, Polisi Langkat ini Jadi Imam Shalat Duha, Makmumnya 30 Tahanan - Suara Medan | Info Medan Terkini

Polisi KEREN !, Polisi Langkat ini Jadi Imam Shalat Duha, Makmumnya 30 Tahanan


SUARAMEDAN.com - Stabat,-Kasat (Kepala Satuan) Tahanan dan Barang Bukti (Tahti) polres Langkat, Inspektur Dua Joko Sumpeno belakangan ini tampak giat memberikan siraman rohani, baik berupa ceramah singkat maupun shalat berjamaah bersama kepada para tahanan yang ada di mapolres Langkat.

Siraman rohani itu sangat penting mas, agar para tahanan segera menyadari kesalahan mereka, sehingga bila nanti mereka keluar dari penjara bisa berubah dan tak lagi akan mengulangi perbuatan buruknya lagi” Ujar Sumpeno.

Mulanya Ipda joko cuma beri siraman rohani saja, tapi beberapa tahanan memintanya menjadi imam shalat.

Semenjak Kapolres Langkat dijabat oleh AKBP.Mulya Hakim Solichin.Sik banyak terlihat perubahan mencolok dari segi akidah. Apalagi ketaatanya dalam menjalankan shalat 5 waktu membuat mantan penyidik Pratama di lembaga anti rasuah KPK ini menjadi tauladan bagi bawahannya serta di implementasikan dengan sempurna oleh Joko Sumpeno kepada narapidana di tahanan polres Langkat.

Ketua ICW Koorda Langkat M.Mas,ud atau akrab disapa Dimas mengatakan, bahwa dirinya sangat mengapresiasi langkah Kasat Tahti Ipda Joko Sumpeno dalam memimpin pertobatan para tahanan. Bahkan tersiar kabar, Joko sumpeno menjabat kasat Tahti telah 3 orang yang menjadi mualaf dan para tahanan kriminalpun mulai rutin melakukan sembahyang pertobata

selama menjabat Kasat Tahti sudah 3 orang tahanan menjadi mualaf ,ditambah para tahanan mulai rajin ibadah.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Polisi KEREN !, Polisi Langkat ini Jadi Imam Shalat Duha, Makmumnya 30 Tahanan"

Post a Comment