Aksi Umat Islam Bela Ulama di Kawal Polisi Dengan Kawat Berduri - Suara Medan | Info Medan Terkini

Aksi Umat Islam Bela Ulama di Kawal Polisi Dengan Kawat Berduri


Aksi Umat Islam Bela Ulama di Kawal Polisi Dengan Kawat BerduriSUARAMEDAN.com - Terkait pemeriksaan yang akan di lakukan Polisi di Polda Metro Jaya, personel kepolisian sudah melakukan pengawalan massa yang bakal mendukung Ulama yang meminpin Aksi Bela Islam, Habib Rizieq. Senin (23/1) hari ini


Pemeriksaan kali ini terkait dengan kasus uang dengan logo palu dan arit. Sejak sekitar pukul 07.00 WIB, personel pengamanan telah melakukan apel di halaman gedung Ditreskrimsus Polda Metro Jaya.

Setidaknya, ada sembilan mobil Barracuda yang juga terpantau di pintu masuk utama untuk menghalau massa masuk ke dalam Mapolda Metro Jaya. Kawat besi atau barrier pun juga sudah melintang di pintu gerbang utama yang berada di Jalan Jenderal Sudirman.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, untuk mengamankan aksi demonstrasi tersebut pihaknya juga mendapat bantuan dari pihak TNI. Pasalnya, ada ribuan massa yang bakal menggeruduk Polda.

"Dari tadi malam sudah kita siapkan beberapa pasukan dan sudah lakukan koordinasi. Kita akan amankan titik kumpul massa (di Masjid Al Azhar)," ujar Argo kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Senin (23/1).

Argo menjelaskan, pemeriksaan Habib Rizieq bakal dilakukan pada pukul 10.00 WIB. Namun, sejak pagi pihaknya sudah menyiapkan pengamanan ketat mulai dari rute long march massa di Masjid Al Azhar hingga Mapolda Metro Jaya. "Kita amanakan rute yang akan dilewati, tentunya nanti setelah sampai di Polda Metro Jaya kita akan berikan pengamanan di sini," kata Argo.

Argo enggan menyebut jumlah pasti personel yang disiagakan dalam melakukan pengamanan ini, Argo hanya menyatakan nantinya akan menambah jumlah personel jika memang dibutuhkan. "Kita situasional untuk jumlah personel, kita lihat update berapa massa yang akan datang," kata Argo.

Untuk diketahui, pemanggilan Habib Rizieq hari ini adalah terkait kasus dugaan penodaan terhadap mata uang rupiah yang baru. Rizieq menyebutkan dalam ceramahnya yang diunggah di YouTube akun FPI TV pada 25 Desember 2016 yang menyatakan ada lambang palu arit di mata uang baru. "Ini duit baru, ada dua ribu, lima ribu, 10 ribu, 20 ribu, lagi-lagi Palu Arit. Lihat cetakannya, ini palu arit, bolak balik juga Palu Arit," kata Rizieq dalam video tersebut.




sumber : Republika

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Aksi Umat Islam Bela Ulama di Kawal Polisi Dengan Kawat Berduri"

Post a Comment