2000 Masa Umat Islam Kawal Pemeriksaan Habib Rizieq di Polda Metro - Suara Medan | Info Medan Terkini

2000 Masa Umat Islam Kawal Pemeriksaan Habib Rizieq di Polda Metro


2000 Masa Umat Islam Kawal Pemeriksaan Habib Rizieq di Polda MetroSUARAMEDAN.com -  Jakarta. Sebanyak 2.000 Umat Islam akan mengawal pemeriksaan Ulama besar oleh Polda Metro Jaya pada Senin (23/1). Pemeriksaan Habib Rizieq Sihab dalam kasus palu arit di Polda Metro Jaya. 


Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Argo Yuwono mengatakan, FPI sudah mengonfirmasi jumlah massa melalui surat pemberitahuan. "Sudah, sudah ada pemberitahuan jumlah massa yang akan datang 2.000 orang," kata Argo.

Massa yang bergerak dari titik kumpul mereka di masjid Al-Azhar. Di masjid, polisi yang berjaga pun sudah disiapkan.

Selanjutnya, massa akan melakukan aksi longmarch dari masjid Al-Azhar menuju Polda Metro Jaya. Massa kemudian akan berkonsentrasi di depan markas Polda Metro Jaya. "Ini karena besok Rizieq akan diperiksa," kata Argo.

Argo mengatakan, jumlah personel polisi pengawal aksi sudah disiapkan. Dia berharap agar massa yang ikut dalam pengawalan pemeriksaan Rizieq tidak membuat gaduh apalagi perbuatan anarkistis. "Kami imbau kepada massa (untuk) tidak anarkistis. Patuhi peraturan perundang-undangan yang ada," kata dia.

Untuk diketahui, pemanggilan Habib Rizieq dalam kasus dugaan penodaan terhadap mata uang rupiah yang baru. Rizieq menyebutkan dalam ceramahnya yang diunggah di YouTube akun FPI TV pada 25 Desember 2016 yang menyatakan ada lambang palu arit di mata uang baru. "Ini duit baru, ada dua ribu, lima ribu, 10 ribu, 20 ribu, lagi-lagi Palu Arit. Lihat cetakannya, ini palu arit, bolak balik juga Palu Arit," kata Rizieq dalam video tersebut.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "2000 Masa Umat Islam Kawal Pemeriksaan Habib Rizieq di Polda Metro"

Post a Comment