Hendak Ceramah, Ustadz zulkarnain Di Hadang Pakai Senjata Tajam - Suara Medan | Info Medan Terkini

Hendak Ceramah, Ustadz zulkarnain Di Hadang Pakai Senjata Tajam


Hasil gambar untuk Hendak Ceramah, Ustadz zulkarnain Di Hadang Pakai Senjata TajamSUARAMEDAN.com - Aksi melanggar hukum dengan gaya premanisme kembali terjadi di negeri ini. Seorang Ulama yang akan menyampaikan Tausyiah Maulid di Kalimantan Barat mendapat penghadangan dengan senjata Tajam oleh sekelompok orang yang mengaku perwakilan Masyarakat Dayak.


Perbuatan ini seharusnya tidak dapat ditoleril dan bertentangan dengan hukum yang berlaku di Indonesia, karena telah mengganggu Umat Islam yang akan melakukan Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW. 

Hal ini dapat menimbulkan konflik SARA di Tanah Kalimantan yang ujungnya dapat memecah belah rakyat Indonesia.

Seharusnya Polisi dapat menangkap orang-orang yang menghadang Ustadz Zulkarnain dengan ancaman pidana, karena telah mengancam nyawa orang. Tapi anehnya itu tidak dilakukan. Apakah ada kekuatan besar yang membeking penghadangan ini?

Wasekjen MUI Pusat, KH Tengku Zulkarnain membenarkan bahwa dirinya dihadang oleh massa dengan menggunakan senjata tajam, saat tiba di Bandara Sintang, Kalimantan Barat.

Hal itu diungkapkan KH Tengku Zulkarnain melalui akun twitter pribadinya @UstadTengku, pada Kamis (12/1/2017).

“Alhamdulillah Saya Sehat Wal ‘Afiat Tdk Kurang Apapun. Orang2 Bawa Mandau(Golok) ke Run Way Sampai Pintu Pesawat, BUKAN Tanggungjawab saya,” ujarnya.

Guna mendapatkan informasi lebih dalam, Redaksi Panjimas.com melakukan wawancara langsung dengan KH Tengku Zulkarnain, terkait penghadangan yang mengancam dirinya.

KH Tengku Zulkarnain meluruskan berita hoax yang beredar, bahwa dirinya datang untuk melantik GNPF-MUI di Kalimantan Barat.

“Iya betul, saya juga tidak tahu. Saya datang untuk memenuhi
undangan Bupati Sintang dan saya sebagai Wasekjen MUI, bukan anggota FPI. Tapi di berita yang beredar di media saya mau melantik GNPF-MUI, dari mana itu?” kata KH Tengku Zulkarnain kepada Panjimas.com, Kamis (12/1/2017).

Kemudian, KH Tengku Zulkarnain juga membantah tuduhan fitnah bahwa dirinya pernah menyebut suku Dayak sebagai orang kafir.

“Terus saya katanya pernah bilang orang Dayak itu kafir, kapan saya pernah nulis tentang Dayak, kapan saya pernah nyebut-nyebut Dayak? Tidak pernah saya seumur hidup cerita-cerita soal Dayak. Jadi ini ftnah yang sengaja dibuat,” ungkapnya.

Terkait proses hukum para pengancam yang mengatasnamakan Dayak dan membawa senjata tajam, KH Tengku Zulkarnain menyerahkannya kepada aparat kepolisian.

“Soal mereka menghadang sampai ke pintu pesawat, membawa mandau segala macam itu urusan aparat kepolisian,” tegasnya.

Namun sayangnya, AKP Edy Haryanto, Kabag Ops Polres Sintang yang saat kejadian berada di lokasi Bandara, enggan memberikan keterangan.

Terkait pengancaman tersebut, KH Tengku Zulkarnain mengaku dirinya tak akan pernah takut ancaman serupa.

“Sedikit pun saya tidak takut, malah saya mau turun tapi dicegah polisi,” tandasnya.

Berikut Videonya:



Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Hendak Ceramah, Ustadz zulkarnain Di Hadang Pakai Senjata Tajam"

Post a Comment