Wow Mau Tahu 7 Orang Terkaya di Indonesia? - Suara Medan | Info Medan Terkini

Wow Mau Tahu 7 Orang Terkaya di Indonesia?



SUARAMEDAN.com - Siapa bilang Indonesia negara miskin? Tanah air kita merupakan negara yang sangat kaya, namun sayangnya kekayaan negara ini hanya dimiliki oleh segelintir orang. dan parahnya kekayaan Indonesia lebih banyak di kuasai oleh orang asing, sehingga kesenjangan ekonomi di Indonesia sangat tinggi.

Bicara soal kekayaan, di indonesia ada beberapa orang dengan nilai kekayaan yang sangat besar. Dengan total kekayaan yang mencapai milyaran tersebut membuat mereka menjadi daftar orang terkaya di indonesia.

Bicara soal kekayaan, di indonesia ada beberapa orang dengan nilai kekayaan yang sangat besar. Dengan total kekayaan yang mencapai milyaran tersebut membuat mereka menjadi daftar orang terkaya di indonesia.
1. Keluarga hartono

Dengan total kekayaan yang mencapai 15,4 miliar USD, keluarga hartono sukses menjadi orang terkaya nomor 1 di indonesia pada tahun 2016 ini. Sumber kekayaan yang dimiliki keluarga hartono ini berawal dari usaha tembakau yang mereka kelola yakni rokok kretek djarum.  Selama 7 tahun berturut-turut posisi orang terkaya di indonesia tidak lepas dari keluarga hartono ini. Tidak hanya itu, keluarga hartono juga dikabarkan memiliki sejumlah saham di BANK CENTRAL ASIA atau BCA. Dan budi hartono adalah salah satu dai anak keluarga hartono yang sekarang telah menjadi COO.

2. Susilo Wonowidjojo

Industri rokok adalah salah satu industri yang tumbuh subur di indonesia. Gudang garam adalah salah satu perusahaan rokok terbesar yang ada di indonesia. Perusahaan tersebut dikelola oleh pungusaha asli dari indonesia yang bernama Susilo Wonowidjojo. Pada tahun 2016 ini jumlah kekayaan Susilo Wonowidjojo mencapai 5.5 miliar USD dan berhasil menduduki peringkat ke-dua orang terkaya di indonesia.
3. Anthoni salim

Salim Group adalah salah satu perusahaan yang bergerak dalam bidang telekomunikasi, retail, properti, dan banking dan menjadi salah satu perusahaan yang cukup sukses di indonesia. Dengan pendirinya yang bernama Anthoni salim, ia telah menjadi orang ke-tiga orang terkaya di indonesia dengan kekayaan yang mencapai 5,4 miliar USD.

Salim Group memilki saham dari Filipino Sugar Miller Roxas sebesar 34%, sebuah perusahaan gula yang berada di filipina. Salim Group juga mengambil bagian dalam Goodman Fielder, yang bergerak dalam bidang makanan di Selandia baru dan Australia.
4. Eka Tjipta Widjaja

Eka Tjipta Widjaja adalah seorang pengusaha dan sekaligus pendiri dari Sinar Mas. Eka Tjipta Widjaja adalah orang pertama yang menjadi orang terkaya di indonesia menurut majalah Globe Asia edisi Desember tahun 2012. Saat itu kekayaannya telah tercatat  8,7 miliar USD. Dan pada tahun 2016 ini, kekayaan Eka Tjipta Widjaja telah mencapai 5,3 miliar USD.
5. Chairul Tanjung

Perusahaan yang didirikan oleh Chairul Tanjung bergerak dalam bidang bisnis, namun sebagian besar juga bergerak di bidang banking, entertainment, gaya hidup, media, dan perkebunan. Selain itu Chairul Tanjung juga diketahui pernah menjabat sebagai menko perekonomian pada tahun 2014 menggantikan Hatta Rajasa.

CT Corp adalah perusahaan yang di dirikan oleh Chairul Tanjung dan membawahi beberapa anak perusahaan seperti Bank Mega, CT Global Resources, dan Trans Corp. dengan total kekayaan yang mencapai 5 miliar USD.
6. Sri Praskash Lohia

Indorama Corpration adalah perusahaan yang dimiliki olehkeluarga Sri Praskash Lohia sejak turun temurun. Perusahaan tersebut didirikan bersama oleh ayahnya, dan kini hampir semua kegiatan perusahaan diawasi oleh anaknya yang bernama amit. Tetapi Sri Praskash Lohia tetap berperan sebagai kepala perusahaan. Kekayaan yang dimiliki oleh Sri Praskash Lohia sebesar 5,1 miliar USD.

Meski berasal dari luar negeri tetapi indonesia cukup terbuka kepada pengusaha asing yang berniat membuka usaha disini. Sri Praskash Lohia adalah pria asal india dan ketua dari Indorama Corporation sebuah perusahaan yang bergerak pada bidang petrokimia dan tekstil.

7. Bachtiar Karim
Wow Mau Tahu 7 Orang Terkaya di Indonesia?
Musim Mas Group adalah sebuah perusahaan yang bergerak dalam bidang minyak sawit. Dan Bachtiar Karim beserta keluarganya menjadi pimpinan utama dari perushaan tersebut. Bachtiar Karim merupakan anak tertua dari 4 bersaudara yang bergabung bersama ayahnya pada tahun 1981 di perusahaan minyak sawit.

Perusahaan yang ia pimpin tergabung dalam Indonesia Palm Oil Pledge. Bergabung dalam Indonesia Palm Oil Pledge bertujuan untuk mengurangi jumlah pengundulan hutan akibat dari eksploitasi sawit. Berkat kerja samanya dengan perusahaan malaysia pada tahun 2015 berhasil meningkatkan untuk untuk Musim Mas Group. Dan total kekayaan yang dia miliki sebesar 3,3 miliar USD.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Wow Mau Tahu 7 Orang Terkaya di Indonesia?"

Post a Comment