Anies Ziarah Ke Makam Panglima Jendral Soedirman - Suara Medan | Info Medan Terkini

Anies Ziarah Ke Makam Panglima Jendral Soedirman


Jelang Kampanye, Anies Nyekar ke Makam Panglima Sudirman dan Ayahnya di YogyaSUARAMEDAN.com - Yogyakarta - Calon gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan hari ini nyekar ke makam Pahlawan Nasional Panglima Besar Jenderal Sudirman di Yogyakarta. Anies juga akan nyekar ke makam ayahnya, Rasyid Baswedan serta meminta restu kepada ibunya.

Di TMP Kusumanegara, Anies disambut puluhan warga Yogyakarta yang telah menunggu sejak pukul 09.30 WIB. Anies bersama rombongan tiba sekitar pukul 10.45 WIB.
Kunjungan pertama Anies di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusumanegara Yogyakarta untuk melakukan tabur bunga di pusara Pangsar Jenderal Sudirman dan Ibu Alfiah Sudirman.
Di depan pusara Jenderal Sudirman, Anies duduk bersimpuh dan berdoa bersama-sama warga. Setelah itu melakukan tabur bunga bersama di atas nisan Sudirman. Selanjutnya berdoa di pusara Ibu Alifah Sudirman dilanjutkan tabur bunga.
"Saya sengaja datang ke Yogyakarta untuk nyekar ke makam Pak Dirman, ke makam ayah saya dan meminta restu kepada ibu sebelum memulai kampanye," kata Anies.
Menurut Anies, Sudirman adalah salah figur yang bisa menjadi teladan semua orang. Beliau adalah seorang pendidik yang kemudian menjadi pemimpin tentara dan bangsa.
"Beliau bisa menjadi inspirasi kita dan ingin meneruskan perjuangannya. beliau itu pendidik, seorang guru yang kemudian berjuang di militer," katanya.
Anies Ziarah Ke Makam Panglima Jendral SoedirmanUsai dari TMP Kusumanegara, Anies melanjutkan kunjungan di kawasan Ledok Code, Kelaruhan Terban, Kecamatan Gondokusuman Yogyakarta. Kawasan Ledok Code dulunya adalah perkampungan kumuh yang terletak di pinggir Sungai Code. Oleh almarhum Romo Mangunwijaya kawasan kumuh itu bisa ditata sehingga menjadi perkampungan yang tertata rapi dan bersih. 
Dari Ledok Code, Anies melanjutkan kunjungan terakhirnya ke makam orangtuanya, Rasyid Baswedan di kompleks makam keluarga besar UII di Jl Kaliurang, Km 14 Sleman.


sumber : detik

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Anies Ziarah Ke Makam Panglima Jendral Soedirman"

Post a Comment