4 Besar Negara Yang "Menjajah" Indonesia. - Suara Medan | Info Medan Terkini

4 Besar Negara Yang "Menjajah" Indonesia.

SUARAMEDAN.com - Indonesia memang sudah lama terkenal sejak dahulu akan berlimpahnya sumber daya alam di dalamnya. Sebab dari itu Indonesia sempat dijajah oleh Jepang, Belanda dan juga Portugis selama beratus-ratus tahun.

Hingga saat ini Indonesia masih di jajah oleh negara lain, namun dengan cara yang lebih "moderat" di banding dengan penjajahan Belanda dan Jepang dulu.

Indonesia dijajah secara ekonomi, politik dan budaya, hal ini terbuktinya banyaknya negara-negara asing yang menguasai kekayaan alam Indonesia, sementara rakyat Indonesia tidak mendapatkan apa-apa dari kekayaan alamnya kecuali hanya pejabatnya.

Berikut Negara Besar yang menguasai kekayan Alam Indonesia.

1. China

Yang pertama yakni negara China, negara yang masih berada di asia ini memang sudah masuk dalam negara maju. Sudah tidak diragukan lagi, sudah banyak barang hasil buatan China yang sudah tersebar diseluruh dunia. China sendiri merupakan negara yang terbilang aktif dalam hal mencari sumber energy non migas yang didapat dari negara lain salah satu diantaranya yakni Indonesia. di China terdapat satu perusahaan yang besar yang  bernama PT. Heng Fung Mining Indonesia, perusahaan tersebut berfokus pada pengolahan sumber daya berbahan nikel di Halmahera.

Di era Presien Jokowi China semakin leluasa menguasai kekayaan alam Indonesia. Bukan hanya perusahaannya saja, bahkan tenaga kerjanyapun juga masuk ke Indonesia dengan gaji yang jauh lebh tinggi dari pribumi.

2. Kanada

Selanjutnya ada negara Kanada, negara yang satu ini juga mengolah dan mengekspolrasi sumber daya alam energi migas di Indonesia. Perusahaan tersebut diberi nama Nico Ressourcess yang juga merupakan cabang atau anak perusahaan dari Calgari yang sangat terkenal dengan 12 blok migas dari Indonesia. Bukan hanya itu saja, aa sebuah perusahaan lain yang bernama Vale tepatnya di Sulawesi Tengah yang menerima investasi dana sebesar 2 miliar.

3. Perancis

Sebelumnya juga memang ada investor-investor perusahaan Indonesia yang berasa dari Perancis dan juga cukup banyak. Namun Perancis tidak hanya memiliki perusahaan yang lokasinya berada di daerah luar pulau Jawa, yakni tepatnya berada di Mahakam, Kalimanta Timur. Berdasarkan total dari E&P Indonesia, perusahaan ini telah mengeksplorasi blok energi migas yang juga bersmaan dengan Inpex Corp.

4. Amerika Serikat
Hasil gambar untuk kekayaan alam indonesia dikeruk negara asing
Negara yang sat ini memang sudah tidak asing lagi dengan investornya yang melirik Indonesia. Hubungan Indonesia dan negara Amerika Serikat sendiri memang baik, mengingat presiden saat ini Barack Obama merupakan salah satu sosok yang paling dikenal di Indonesia sendiri. Amerika sendiri memiliki sebuah perusahaan sangat besar di Indonesia tepatnya di Papua, yang dikenal dengan nama PT. Freeport yang berfokus pada mengeksplorasi hasil tambang emas. Perusahaan tersebut sdapat menghasilkan 22.000 ton hasil tambang emas dan jyga perak mentah dalam tiap harinya.
Hasil gambar untuk kekayaan alam indonesia dikeruk negara asing
Disamping itu terdapat perusahaan lainnya yakni PT. Newmont yang berlokasi di daerah Nusa tenggara Barat dan juga Nusa Tenggara Timur. Total pendapat bersih yang didapat dari perusahaan ini ditaksir mencapai 58 miliar rupiah.

Itulah negara-negara yang mendapatkan kekayaan dari hasil sumber daya Indonesia, betapa kayanya tanah air kita ini jika seluruh sumber daya alam yang kita miliki dapat dikelola oleh orang Indonesia langsung.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "4 Besar Negara Yang "Menjajah" Indonesia."

Post a Comment