Desmond Tuding SBy sengaja Hilangkan Dokumen TPF Munir - Suara Medan | Info Medan Terkini

Desmond Tuding SBy sengaja Hilangkan Dokumen TPF Munir


Hasil gambar untuk desmonSUARAMEDAN.com - Meninggalnya aktivis HAM Munir sampai dengan sekarang belum menunjukkan titik terang. Belakangan diketahui dokumen tim pencari fakta (TPF) tentang meninggalnnya Munir Hilang.


Wakil Ketua Komisi III DPR Desmond Junaidi Mahesa menduga dokumen tim pencari fakta (TPF) tewasnya aktivis HAM Munir Said Thalib sengaja dihilangkan oleh pemerintahan era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"Di Setneg enggak ada, di TPF enggak ada. Kita bilang enggak sengaja? Enggak mungkin. Berarti ini menghilangkan, dihilangkan. Siapa yang berkuasa? Rezim SBY," kata Desmon di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (24/10).

Desmond juga menyinggung soal sikap SBY yang sedikit reaktif atas tudingan sejumlah pihak yang menyebut dokumen TPF hilang di era pemerintahan pimpinan Partai Demokrat tersebut.

Menurut dia, SBY seharusnya tidak perlu berbicara panjang lebar jika dokumen itu masih ada.

"Kalau dia (SBY) jawabnya ada tapi dokumennya masih ada ngapain juga dia ngomong. Satu kalimat aja SBY ngomong bahwa dokumen aslinya masih ada di TPF, silakan Setneg minta lagi ke TPF. Kan enggak ada masalah," cetus Desmon.

Politikus Gerindra ini tak mempersoalkan jika dokumen itu hilang dari tempat penyimpanan berkas Setneg asalkan TPF masih menyimpan dokumen tersebut.

Namun, jika TPF ikut-ikutan menyatakan dokumen hilang, menurut Desmond hal yang wajar jika semua pihak termasuk dirinya menaruh curiga besar adanya skandal atas hilangnya dokumen tersebut.

"Hilangnya di Setneg enggak ada masalah, asal di timnya masih ada. Yang skandal besar di tim enggak ada, di Setneg enggak ada," ucap dia.

"Berarti ada skandal besar untuk hilangkan ini. Ini tanggung jawab siapa. Tanggung jawab pemerintah di mana pemerintah saat dokumennya hilang," pungkas Desmond.







Subscribe to receive free email updates:

loading...

1 Response to "Desmond Tuding SBy sengaja Hilangkan Dokumen TPF Munir"