Alamak... Bukan Hanya Beras, Cangkulpun di Impor - Suara Medan | Info Medan Terkini

Alamak... Bukan Hanya Beras, Cangkulpun di Impor


Alamak... Bukan Hanya Beras, Cangkulpun di ImporSUARAMEDAN.com -  Janji Presiden Jokowi yang dituangkannya dalam "Nawa Cita" kembali menjadi isapan jempol belaka. Dalam butir ke 6 program "NAWA CITA" -nya Pak Jokowi, termaktub sebuah pernyataan janji :


"Meningkatkan produktivitas rakyat dan daya saing di pasar internasional sehingga bangsa Indonesia bisa maju dan bangkit bersama bangsa-bangsa Asia lainnya"

Namun apa yang terjadi dilapangan, Indonesia yang memiliki tambang besi yang berlimpah dan para UKM yang bisa diberdayakan, harus mengimport hanya sebuah cangkul dari Cina.

Dan yang anehnya, Pemerintah melalui Direktorat Jenderal Perdagangan Luar Negeri malah menunjuk Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Perusahaan Terbatas Perusahaan Perdagangan Indonesia (PT PPI) untuk merealisasikan Impor Perdana satu kontainer cangkul guna diperdagangkan di Indonesia.

"Kementerian Perdagangan RI melalui Direktorat Jenderal Perdagangan Luar Negeri menyetujui importasi alat-alat dan mesin pertanian yang pelaksanaannya dilakukan oleh PT PPI," ujar General Manajer PT PPI Aswardi kepada wartawan di sela-sela membongkar satu kontainer cangkul di Medan, Senin (5/9).


Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Alamak... Bukan Hanya Beras, Cangkulpun di Impor"

Post a Comment