Ssst..Erry Nuradi Merapat ke Wagirin, Ini Yang Diharapkannya ? - Suara Medan | Info Medan Terkini

Ssst..Erry Nuradi Merapat ke Wagirin, Ini Yang Diharapkannya ?

SUARAMEDAN.com - Gubernur Sumatera Utara Ir HT Erry Nuradi MSi mengharapkan kepemimpinan Wagirin Arman dapat mendorong peningkatan sinergi antara Dewan Perwakilan Daerah Sumatera Utara dengan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara. Hal itu disampaikannya pada syukur Ketua DPRD Sumut ,Senin (30/10) di rumah dinas Ketua DPRD Sumut Jalan Jend. AH Nasution Medan.

Hadir pada acara syukur tersebut Sekdaprovsu Hasban Ritonga, Pangkosek Hanudnas III Marsma TNI TBH Age Arief Wiraksono, Wakapolda Brigjen Adi Prawoto , mewakili Pangdam Kolonel I Made Sukarya, Wakil Ketua DPRD Sumut HT Milwan, Parlinsyah, Ruben Tarigan serta sejumlah anggota DPRD Sumut , tokoh masyarakat, agama, pemuda dan organisasi serta para pimpinan partai politik .

Gubsu berkeyakinan DPRD Sumut sebagai lembaga yang mewakili masyarakat Sumut dibawah pimpinan Wagirin Arman dapat mendampingi Pemerintah Sumatera Utara untuk membangun Sumut lebih baik dan paten. "Dengan adanya kerjasama /sinergitas antara Pemprovsu dan DPRD Sumut, insya Allah kita bisa membangun Sumut lebih baik ,"paparnya.

Gubsu juga menjelaskan harapan masyarakat terhadap dua lembaga ini cukup besar, "Meski masa kerja tinggal dua tahun (berakhir 2018) dengan anggaran yang kecil, saya yakin bila seluruh tugas pokok dan fungsi di daerah bisa dijalani dengan baik, tentunya harus ada kerjasama,"jelasnya.

Hal ini dibenarkan oleh Ketua DPRD Sumut defenitif Wagirin Arman. Diakuinya terpilihnya dia sebagai Ketua DPRD Sumut tak terlepas dari peran serta dan dukungan dari Gubernur Sumut. Maka Wagirin menyambut baik ajakan kerjasama yang tujuannya untuk membangun Sumut.

Kendati Wagirin Arman yang berasal dari Partai Golkar, ia mengakui dukungan tak hanya berasal dari parpol yang menjadi payungnya selama ini, juga partai politik lainnya. "Saya tentunya membutuhkan dukungan dari seluruh parpol yang ada di lembaga ini,"kata Wagirin.

Kendati demikian Wagirin mengakui kondisi parpol di Sumut saat ini mengalami gejolak. "Mari kita sikapi perbedaan pendapat ini sebagai anugerah. Kebebasan berpendapat itu suatu bagian demokrasi,"katanya.

Selain itu sebagai Ketua DPRD Sumut, Wagirin mengatakan saat ini waktunya untuk saling intropeksi diri, " Mari kita sama-sama saling intropeksi diri agar jangan ada  hambat kita kedepan serta kinerja kita bisa lebih baik karena rasa kita sebagai anak bangsa,"jelasnya.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Ssst..Erry Nuradi Merapat ke Wagirin, Ini Yang Diharapkannya ?"

Post a Comment