Untuk Pertama Kalinya, Putri Indonesia Menang di Ajang Kecantikan Dunia - Suara Medan | Info Medan Terkini

Untuk Pertama Kalinya, Putri Indonesia Menang di Ajang Kecantikan Dunia


Untuk Pertama Kalinya, Putri Indonesia Menang di Ajang Kecantikan DuniaSUARAMEDAN.com - Jakarta Indonesia akhirnya meraih gelar untuk pertama kalinya di ajang kontes kecantikan dunia. Gelar itu diraih oleh Ariska Putri Pertiwi di ajang Miss Grand International 2016. Digelar di Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat, pada Selasa (25/10/2016) waktu setempat,  perempuan berusia 21 tahun itu berhasil menjadi juara pertama dengan mengalahkan kontestan lima besar saingannya, yaitu dari Amerika Serikat, Filipina, Thailand, dan Puerto Rico.


Dengan demikian, Puteri Indonesia Sumatera Utara 2015 itu mengambil alih tahta Claire Parker, sebagai pemegang mahkota sebelumnya.  Sepanjang sejarah, Ariska Putri Pertiwi merupakan perempuan Asia pertama yang memenangkan gelar Miss Grand International. Perempuan kelahiran 13 Januari ini juga menyandang predikat Best National Costume.

Seperti disaksikan melalui kanal Youtube, Di babak lima besar, Ariska menjawab pertanyaan soal calon presiden Amerika Serikat yang akan dia ajak bekerja sama untuk menghentikan perang dan menciptakan perdamaian dunia. Ada yang memilih Donald Trump dan ada yang memilih Hillary Clinton. Sepertinya yang memilih Hillary lebih mendapat dukungan dari para penonton.

Sedangkan yang memilih Trump justru disoraki oleh penonton. Lalu apa jawaban Ariska? "Tentu saya memilih Hillary Clinton karena dia adalah wanita yang sangat pintar, independen dan berani. Jika kami berdua bekerja sama, saya yakin kami mampu menghentikan perang dan kekerasan serta menciptakan perdamaian di dunia," jawab wanita yang akrab disapa Ika ini dengan mantab dan penuh percaya diri.

Jawaban terakhir ini sepertinya sangat menentukan. Dengan jawaban Ariska yang begitu meyakinkan, terlihat jelas kalau lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Islam Sumatera Utara ini bisa berdiplomasi dan punya kemampuan public speaking yang sangat baik. Tentunya Indonesia boleh berbangga dengan kemenangan Ariska Putri Pertiwi di ajang Miss Grand International 2016 ini. 

"Saya ingin mengucapkan rasa terima kasih saya kepada para penggemar, pendukung, dan keluarga, kalian yang terbaik, saya siap bepergian dan keliling dunia untuk menghentikan kekerasan. Indonesia, kita berhasil!" ucap Ariska usai dimahkotai sebagai Miss Grand International 2016, seperti dilansir dari Antaranews.com. Selamat untuk kemenangan Ariska Putri Pertiwi yang sudah membanggakan Indonesia.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

1 Response to "Untuk Pertama Kalinya, Putri Indonesia Menang di Ajang Kecantikan Dunia"